get app
inews
Aa Read Next : BRI Pasang QRIS di 9 Titik SIM Corner Surabaya, Bayar Perpanjangan SIM Kian Praktis

Dorong Peningkatan Transaksi Digital, BRI RO Surabaya Kerjasama dengan Kanwil Jasa Raharja Jatim

Rabu, 17 April 2024 | 12:10 WIB
header img
BRI Branch Office Kaliasin Surabaya melakukan kerjasama dengan Kanwil Jasa Raharja Jawa Timur. Foto/BRI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kerjasama strategis kembali dilakukan BRI Regional Office (RO) Surabaya. Kali ini melalui BRI Branch Office Kaliasin Surabaya, bank plat merah ini melakukan kerjasama dengan Kanwil Jasa Raharja Jawa Timur. 

Hal ini dimaksudkan untuk mendorong transaksi digital melalui Kanwil Jasa Raharja Jatim. 

Proses penandatanganan kerjasama  atau MoU antara BRI RO Surabaya dan Kanwil Jasa Raharja Jatim dilakukan pada Hari Kamis, 28 Maret 2024, lalu di Kantor Wilayah Jasa Raharja Jatim. 

Dalam acara penadantangan MoU tersebut dari pihak BRI Surabaya dihadiri Heny Sumardiyanti, Regional Funding & Retail Transaction Banking Head, Ayub Burhan, Pemimpin Cabang BRI Kaliasin Surabaya serta beberapa manager dan staf BRI RO Surabaya. 

Sedangkan dari pihak Kanwil Jasa Raharja Jatim, dihadiri Tamrin Silalahi, Pimpinan Wilayah Jasa Raharja Jatim, Soleh, Kepala Bagian, Deny Setiawan , Kepala Subbagian Asuransi dan Dwi Rinda, Kepala Subbagian keuangan. 

Ayub Burhan, Branch Manager BRI BO Kaliasin Surabaya, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerjasama dengan Kanwil Jasa Raharja Jatim ini. 

Kerjasama ini akan meningkatkan efisiensi kedua belah pihak. Semua transaksi perbankan akan dilakukan secara digital baik melalui QRIS, EDC maupun lainnya. 

Kerjasama ini juga pilot project  yang nantinya akan diberlakukan di seluruh Indonesia. 

Dalam kerjasama ini ada 46 gerai yang disiapkan BRI RO Surabaya di wilayah kerja Kanwil Jasa Raharja Jatim. 
Nanti secara nasional BRI akan menyiapkan 1.600 gerai di seluruh wilayah kerja Jasa Raharja di Indonesia. 

“Ini merupakan pilot project. Dimulai di Jatim dan nanti akan dilanjutkan serentak di seluruh Indonesia. Untuk sementara kami siapkan 46 gerai yang bisa dipakai untuk transaksi digital. Tapi nanti secara nasional ada 1.600 gerai. Biasanya satu gedung dengan Samsat,” kata Ayub, Rabu (17/4). 

Dijelaskan Ayub, dalam kerjasama ini BRI memberikan fasilitas yang dibutuhkan Jasa Raharja untuk semua transaksi perbankan. 

Beberapa transaksi yang sudah berjalan diantaranya pembayaran payroll, BRIguna, giro, rekening, penerima manfaat akibat kecelakaan dan lainnya. 

Selama ini transaksi perbankan yang dilakukan Jasa Raharja masih konvensional yakni secara cash. Dan melalui kerjasama ini, nantinya semua pembayaran akan dilakukan secara digital ataus cashless.

“Kerjasama ini efektif berjalan mulai bulan April 2024. Jadi nanti semua transaksi dari Jasa Raharja akan dilakukan secara cashless melalui QRIS atau EDC termasuk pembayaran iuran wajib kendaraan bermotor, iuran wajib kendaraan umum dan  iuran wajib kendaraan kapal laut,” tambah Ayub. 

Sementara itu, Tamrin Silalahi, Pimpinan Wilayah Jasa Raharja Jatim, menambahkan, pihaknya menyampaikan terimakasih atas kerjasama ini. 

Dia berharap, kerjasama ini selain akan meningkatkan efisiensi juga memperbesar jumlah transaksi perbankan kedepan. 

“Dengan kerjasama ini kami yakin kedepan volume transaksi juga akan terus meningkat. Karena dengan transaksi cashless akan semakin mudah dan cepat,” tutup Tamrin.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut