get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Parah Ancam Liburan Lebaran di Jombang, Solusi Flyover Jadi Perdebatkan

PKB dan Gerindra Sepakat Usung Warsubi Calon Bupati Jombang 2024, Ini Sosoknya yang Jarang Diketahui

Jum'at, 19 April 2024 | 18:36 WIB
header img
Warsubi bersama pengurus DPC PKB dan Gerindra Jombang dalam pertemuan di Pesantren Mamba'ul Maarif Denanyar Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Persiapan menjelang Pilkada 2024 mulai terlihat di Jombang. Muncul pernyataan menarik dari Wakil Ketua Dewan Suro DPC PKB Jombang, Mas'ud Zuremi setelah pertemuan strategis antara PKB dan jajaran pengurus Partai Gerindra

Pertemuan tersebut menyepakati untuk mengusung Warsubi sebagai calon Bupati Jombang. Pernyataan tersebut menjadi sorotan setelah pertemuan bersejarah di kediaman rumah KH Abdus Salam Shohib di Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar. 

Mas'ud dengan jelas menyampaikan bahwa kesepakatan tersebut telah disampaikan kepada Warsubi dan seluruh jajaran pengurus untuk mendapatkan restu dari kiai-kiai terkemuka di Jombang.

Lebih menarik lagi, PKB memberikan kepercayaan penuh kepada Warsubi dengan menyerahkan penentuan calon wakil bupati. Sebuah keputusan yang dipenuhi dengan doa dan restu dari para kiai di Jombang, menegaskan komitmen bersama untuk masa depan yang lebih baik.

Warsubi sendiri, seorang pengusaha sukses yang kini menjabat sebagai kepala Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang, ia membagikan visinya yang kuat untuk membangun Jombang menjadi lebih baik. Dengan pemahaman yang dalam akan karakter masyarakat, terutama di pedesaan, Warsubi bertekad untuk menjadikan Jombang sebagai contoh sukses pembangunan, dengan fokus utama pada pengembangan desa dan perkotaan yang berkelanjutan.

"Kehadiran kami ke Gus Salam Sohib setelah tadi ada pertemuan di kantor PKB, kami dari DPC PKB dan dari pengurus DPC partai gerindra Jombang, sudah sepakat mengusung Bapak H Warsubi sebagai bupati Jombang 2024," kata Mas'ud kepada wartawan. 

Kemudian, dikatakan Mas'ud, dari kesepakatan itu DPC PKB menyampaikan kepada Warsubi dan seluruh jajaran pengurus sowan kepada kiai di Jombang. 

"Dan kiai secara kulturalnya yang ada di Jombang sowan kepada kiai salam sohib yang ada di Denanyar ini," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut