get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit

Indah Kurnia Ingatkan Pekerja Seni Agar Waspada Investasi Bodong dan Pinjol, Akibatnya Sangat Fatal

Minggu, 21 April 2024 | 11:05 WIB
header img
Indah Kurnia edukasi mengenai pinjol di Bima Restaurant Jalan Genteng Kali Surabaya, pada Jumat (19/4/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Indah Kurnia mengingatkan para pekerja seni agar waspada terhadap investasi bodong dan Pinjaman Online (Pinjol). 

Hal itu ia sampaikan lantaran akhir-akhir ini marak iming-iming investasi bodong dan pinjaman online ilegal lewat media sosial.

Indah tidak ingin ada musisi yang terjerat pinjol yang dapat merusak nama baik dan karirnya. Apalagi jika penghasilan musisi ludes gara-gara di investasikan ke lembaga abal-abal.

"Jangan terbujuk dengan tawaran dan iming-iming sesuatu yang tidak rasional oleh pihak siapapun," tuturnya saat edukasi mengenai pinjol di Bima Restaurant Jalan Genteng Kali Surabaya, pada Jumat (19/4/2024).

Kegiatan tersebut diikuti musisi dan penyanyi yang tergabung dalam komunitas Surabaya Entertainer Club (SEC) dan Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ).

Di sisi lain, anggota DPR RI terpilih untuk ke empat kalinya ini juga menyadari bahwa salah satu upaya untuk bisa mempertahankan kondisi keuangan keluarga adalah dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan produktif.

Usaha tersebut bisa beragam, namun opsi lain yang lebih menantang dan menjanjikan keuntungan yakni investasi dengan tujuan agar uang tidak berhenti di tabungan.

"Tolong hati-hati dan pastikan investasi aman," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Indah Kurnia juga mengajak agar pekerja seni bijak mengatur keuangan. 

"Kita harus bijak mengatur keuangan, hindari membeli barang yang konsumtif," ujarnya.

Oleh sebab itu, Indah Kurnia mengapresiasi edukasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh OJK terhadap masyarakat secara rutin, periodik, dan konsisten.

Indah juga berterimakasih kepada konstituen yang terus mau mengedukasi diri dalam berbagai hal, termasuk mengenai keuangan. 

"Terimakasih Bapak Ibu sekalian yang sudah mau untuk datang bersilaturahmi sekaligus mengedukasi diri," ucapnya.

Perlu diketahui, meskipun sudah terpilih sebagai legislator, Indah Kurnia terus turun ke bawah menemui konstituennya. Dalam setiap momen, Indah konsisten menyampaikan bahaya pinjol ilegal dan investasi bodong.

Sementara itu, Ade Kuntho, Ketua Yayasan Wahana Narasi Indonesia sebagai pelaksana kegiatan menyampaikan terimakasih kapada Indah Kurnia yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Terimakasih Bunda yang sudah selalu setia menemani kami dalam berbagai kegiatan," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut