get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

ELPI Peduli Lingkungan, Lakukan Penanaman Mangrove dan Bantuan Fasilitas Wisata di Surabaya

Senin, 22 April 2024 | 09:26 WIB
header img
ELPI melakukan Penanaman Mangrove dan memberikan Bantuan Fasilitas Wisata di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk (ELPI) menggelar aksi nyata dalam mendukung ekosistem lokal Surabaya. Perusahaan ini menanam 3.200 bibit pohon mangrove di Romokalisari Adventure Land, Kecamatan Benowo, Sabtu lalu. 

Tak hanya itu, perusahaan angkutan laut ini juga menghadirkan tiga gazebo dan tong sampah sebagai bagian dari sumbangannya untuk mempercantik dan memelihara wahana wisata tersebut.

Efilya Kusumadewi, Direktur Keuangan ELPI, menjelaskan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-32, serta komitmen mereka untuk mendukung perkembangan pariwisata lokal, khususnya Romokalisari Adventure Land. 

"Kami percaya bahwa keindahan dan keberlanjutan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, dan kami senang bisa berkontribusi dalam hal ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menekankan pentingnya penanaman pohon mangrove sebagai benteng alami yang melindungi pantai dari abrasi laut, sementara gazebo dan fasilitas lainnya akan memberikan kenyamanan ekstra bagi para pengunjung. 

Selain itu, bantuan tong sampah juga merupakan langkah proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, yang berdampak positif bagi masyarakat sekitar, terutama para pedagang di Romokalisari Adventure Land.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut