get app
inews
Aa Read Next : Kisah Marselino Ferdinan dapat Tawaran Ngajar di UNESA, Rizky Ridho Minta Langsung Lulus di UM

Timnas Indonesia U-23 Benamkan Korea Selatan U-23, Gagalkan Dua Penalti, Ernando Ari Jadi Pahlawan

Jum'at, 26 April 2024 | 04:16 WIB
header img
Ernando Ari penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 menjadi pahlawan setelah mengagalkan dua tendangan penalti Korea Selatan U-23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

DOHA, iNewsSurabaya.id – Pertandingan menegangkan ditunjukkan dalam perempatfinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23. Pertandingan yang dilalui selama 120 menit dan diakhiri dengan adu penalti, Timnas Indonesia berhasil membungkam Korea Selatan U-23. 

Dalam pertandingan ini, sosok penting yang menjadi pahlawan adalah penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. Ia berhasil menggagalkan tembakan penalti pemain Korea Selatan U-23 sebanyak dua kali. Kesempatan ini tidak disia-siakan Arhan yang kebagian sebagai algojo yang terakhir. Dengan dingin, Arhan menendang bola dan menempatkan sisi kiri penjaga gawang Korea Selatan U-23. Skor berakhir 11-10, Indonesia U-23 berhasil menjadi pemenang dan lolos ke babak selanjutnya. 

Dalam laga yang dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar tersebut, Timnas Indonesia U-23 sempat unggul 2-1, namun kemenangan di depan mata hilang usai Garuda Muda kebobolan di menit 84 gara-gara gol Jeong Sang-bin.

Dalam 30 menit di babak tambahan, kedua tim belum mampu menentukan siapa pemenang di laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23. Alhasil, babak adu penalti pun harus dimainkan. 

Babak Pertama

Timnas Indonesia U-23 sempat dibuat terdiam pada menit ke-8. Pasalnya Korea Selatan U-23 mencetak gol lewat tendangan jauh nan indah ke gawang Timnas Indonesia U-23 kawalan Ernando Ari.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut