get app
inews
Aa Read Next : Dukung Hasil Quick Count, KNPI Minta Semua Pihak Hormati Hasil Pemilu 2024

Prabowo-Gibran Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilpres 2024, Ini Harapan Relawan Pilar 08

Jum'at, 26 April 2024 | 12:15 WIB
header img
Ketua Umum Pilar 08, Kanisius Karyadi saat kampanye untuk kemanangan Prabowo-Gibran. Foto/iNews.ID

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024. Prabowo-Gibran bakal meneruskan estafet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin lima tahun ke depan.

Terpilihnya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI menjadi harapan baru masyarakat Indonesia, terutama para relawan yang selama ini ikut berjuang. Salah satunya yakni relawan Pilar 08.

Para relawan ini berharap Prabowo dan Gibran dapat mewujudkan kedaulatan pangan. Ketua Umum Pilar 08, Kanisius Karyadi menuturkan bahwa konsep kedaulatan pangan bagi rakyat sebenarnya sudah lama diusung oleh Prabowo, bahkan keinginan itu sudah mulai dilakukan sejak masih aktif sebagai anggota TNI.

"Kedaulatan pangan ini cita-cita Pak Prabowo sejak dulu, bahkan kita masih menjadi TNI aktif. Kedaulatan pangan  nasional penting terus diupayakan, untuk mendorong kemandirian produksi pangan mencukupi kebutuhan dalam negeri maupun luar negeri," ungkap Kanisius, Jumat (26/4/2024). 

Dia menjelaskan kedaulatan pangan yang diusung Prabowo-Gibran dapat menjadikan masyarakat Indonesia lebih mandiri karena menjaga ketersediaan pangan. Selain itu dapat meningkatkan ketersediaan gizi bagi kesehatan warga bangsa.

"Jadi produksi pangan dalam negeri ditingkatkan secara kualitas dan kuantitasnya, untuk mencukupi kebutuhan pangan dalam negeri. Kedaulatan pangan ini penting dalam rangka menjaga ketersediaan pangan masyarakat Indonesia secara mandiri," ujarnya. 

Diakui Kanisius, dalam beberapa kesempatan Prabowo terus menyuarakan pentingnya kedaulatan pangan dan energi.

Prabowo-Gibran telah menyiapkan rencana konkret dalam program prioritas Asta Cita yang mencakup 17 program utama.

"Salah satu target mereka yakni ekspansi lahan pertanian dengan tujuan menambah minimal 4 juta hektare lahan panen pada tahun 2029 yang akan difokuskan pada tanaman seperti padi, jagung, singkong, kedelai, dan tebu," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut