get app
inews
Aa Read Next : Silaturahim Kebangsaan, PKS Jatim Bangun Komunikasi Politik dengan Gerindra Menyongsong Pilkada

Pj Gubernur Adhy Ajak Pers Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak

Senin, 29 April 2024 | 20:46 WIB
header img
Pj Gubernur Adhy Ajak Pers Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak. Foto iNewsSurabaya/lukman

JEMBER, iNewsSurabaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono menerima penghargaan Prapanca Award dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Lutfil Hakim pada Malam Puncak Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Jatim 2024 yang digelar di Jember, Minggu (28/4/2024) malam. 

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Adhy membawa Jatim kondusif selama perhelatan pemilu tahun 2024. Selain Pj. Gubernur Adhy,  penghargaan Prapanca ini juga diberikan kepada Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kajati Jatim. 

Usai menerima penghargaan, Pj. Gubernur Adhy menyampaikan bahwa kolaborasi semua stakeholder, khususnya pers mempunyai peran penting dalam mengawal proses pesta demokrasi selama gelaran pemilu tahun 2024. Sehingga menjadikan pelaksanaan pemilu di Jatim aman, lancar dan kondusif.

“Jatim sudah teruji, bagaimana peta demokrasi betul-betul berjalan dengan baik dan lancar, salah satunya dukungan dan peran dari pers yang mengawal, memberikan pengertian kepada masyarakat dan memberitakan secara objektif bagaimana proses-proses pemilu dan semuanya bisa menjaga kondusifitas,” ungkapnya.

Adhy sapaan akrabnya itu juga mengajak seluruh insan pers untuk turut serta mewujudkan proses pelaksanaan pilkada serentak yang rencananya akan dilaksanakan ada tanggal 27 November 2024 nanti.

Caranya yaitu dengan berpartisipasi menjaga kondusifitas di Jatim seperti yang telah dibuktikan pada pelaksanaan pemilu serentak kemarin. Agar pilkada serentak di Jatim nantinya bisa semuanya berjalan dengan aman, lancar dan damai.

“Kini tantangannya adalah berikutnya kita akan teruskan untuk pesta demokrasi di daerah yaitu pilkada serentak. Jadi Hari Pers Nasional ini betul-betul dimaknai bukan sekedar seremoni, tapi sudah memang dilalui teruji bahwa pers di Jatim ikut  membangun dan berkontribusi dalam pembangunan dan proses demokrasi,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut