get app
inews
Aa Read Next : Spanduk Hadi Dediansyah Bertebaran di Surabaya, Relawan Sebut Langkah Serius Maju Pilwali

Eri-Armuji Ketar-Ketir, Gerindra-PSI Bentuk Koalisi Indonesia Maju Siapkan Calon di Pilwali Surabaya

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:09 WIB
header img
Gerindra-PSI Bentuk Koalisi Indonesia Maju untuk Pilwali Surabaya. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Langkah Eri Cahyadi-Armudji untuk kembali menduduki Kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Surabaya tak akan mulus. Koalisi Indonesia Maju (KIM) siap menjegal, dua partai yaitu Partai Gerindra dan PSI Kota Surabaya telah melakukan komunikasi politik, Selasa (14/5/2024). 

Pertemuan keduanya berlangsung di Kantor DPC Partai Gerindra Surabaya di Jalan Teluk Tomini itu, membicarakan perihal koalisi yang telah berlangsung sejak era Pilpres itu dapat berlanjut di Kota Surabaya.

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengungkapkan, Partai Gerindra memiliki komitmen yang sama untuk mengusung dan memenangkan calon Wali Kota Surabaya pada Pilwali 2024 mendatang. 

"Dalam Pilkada serentak ke depan, kami harus mengusung, mendukung, dan memenangkan calon kepala daerah yang memiliki visi misi sama dengan Prabowo-Gibran," jelas Cahyo kepada media. 

Cahyo juga menyebut, bahwa Partai Gerindra Surabaya memiliki tiga kriteria calon yang akan dijagokan di Pilwali Surabaya mendatang sesuai dengan arahan DPP Partai Gerindra. 

"Satu memiliki niat dan tujuan baik untuk masyarakat. Dua memiliki komitmen meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Surabaya. Dan ketiga memiliki semangat kebersamaan menjaga toleransi, menjaga persatuan dan kesatuan di seluruh kelompok masyarakat," tuturnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut