get app
inews
Aa Read Next : Sambut HUT Provinsi Jawa Timur, Bank Jatim Dukung Penyelenggaraan Job Fair 2024

Riet Eka Putrilamuri, Penggerak UMKM Asal Nagekeo NTT Berhasil Bina 150 Pebisnis Muda

Kamis, 16 Mei 2024 | 18:35 WIB
header img
Riet Eka Putri Lamuri kini sudah berhasil membina 150 orang pebisnis muda di Nagekeo. Foto/Ali

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Keberadaan Fastpay sebagai platform bisnis keagenan digital memberikan dampak positif pada peningkatan dan pemberdayaan ekonomi di berbagai daerah salah satunya provinsi NTT. 

Sejak menjadi mitra Fastpay, peningkatan ekonomi terjadi mulai dari bertambahnya penghasilan hingga pemberdayaan ekonomi karena adanya lapangan kerja. Awal mula dalam berbisnis tentu jadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. 

Mulai dari model bisnis, modal hingga kepercayaan terhadap bisnis yang akan dijalankan nantinya. Dari banyaknya tantangan yang muncul dalam memulai bisnis, Fastpay hadir sebagai salah satu solusi tepat bisnis digital di Indonesia. 

Melalui edukasi yang rutin dilakukan kepada masyarakat di berbagai daerah, Fastpay berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai platform bisnis. 

Lewat pendekatan yang langsung terjun ke masyarakat, Fastpay memposisikan diri sebagai platform bisnis yang menguntungkan dan mudah pengaplikasiannya. 

Contoh keberhasilan edukasi serta pendekatan yang dilakukan tim Fastpay adalah dengan peningkatan pemberdayaan ekonomi di wilayah NTT Kab Nagekeo. Di wilayah Kabupaten Nagekeo, ada banyak mitra Fastpay yang bisa mengembangkan loket mereka hingga bisa merekrut pegawai loket Fastpay. 

Salah satu mitranya adalah Riet Eka Putri Lamuri yang kini sudah berhasil membina 150 orang pebisnis muda di Nagekeo. 

“Saya gabung jadi mitra Fastpay sejak 2018. Sekarang saya sudah punya 6 loket di Boawae dan Mbai. Untuk yang jaga loket juga sudah ada pegawainya,” ujar Riet Eka Putri Lamuri salah satu mitra Fastpay di Kab Nagekeo, Kamis (16/5/2024). 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut