get app
inews
Aa Read Next : Perkembangan Industri Kosmetik Menjanjikan, Dream Lab Siap Gandeng Beautypreneur Pemula

Surabaya Jazz Week, Kado Istimewa dari SPJ Untuk Hari Jadi Kota Surabaya

Selasa, 28 Mei 2024 | 00:08 WIB
header img
Musisi jazz saat tampil menghibur pengunjung Mall Ciputra World Surabaya dalam gelaran dalam Surabaya Jazz Week, pada Senin (27/5/2024) malam. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kota Surabaya akan menapaki usianya yang ke-731 pada 31 Mei 2024. Untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar beragam acara yang meriah, Bahkan, sejumlah acara itu sudah berskala nasional.

Tak hanya dari Pemerintah Kota Surabaya, komunitas hingga masyarakat umum juga ramai-ramai ikut menyemarakkan hari lahirnya kota pahlawan. Salah satunya yakni Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ). 

Pada momen HUT Surabaya ke 731 ini, komunitas musisi jazz yang digawangi oleh Indah Kurnia mempersembahkan kado istimewa berupa Surabaya Jazz Week

Mengusung jargon Jazz'no Suroboyo, mulai 27 Mei hingga 2 Juni 2024, para musisi jazz beken menyumbangkan suara emasnya di berbagai tempat.

Ketua Surabaya Pahlawan Jazz, Indah Kurnia mengatakan, selama satu minggu ke depan SPJ hadir di mall-mall besar di Surabaya. Di antaranya V Junction Lt. 3 Mall Ciputra World Surabaya, Food Society Pakuwon Mall Surabaya Barat, dan Amphitheater Pakuwon City Mall Surabaya Timur. 

Untuk itu, anggota DPR RI terpilih untuk ke empat kalinya ini mengundang warga kota Surabaya untuk turut meramaikan gelaran Surabaya Jazz Week agar semarak HUT Kota Surabaya kian menggema.

"Mari ramai-ramai tonton Surabaya Jazz Week agar para musisi jazz yang tampil tambah semangat," ajak Indah Kurnia saat pembukaan Surabaya Jazz Week di Mall Ciputra World Surabaya, Senin (27/5/2024).

Dalam kesempatan ini, Indah Kurnia mengungkapkan bahwa SPJ yang juga bagian dari Surabaya Entertainers Club (SEC) lahir pada masa sulit ketika wabah pandemi Covid-19 melanda tanah air. 

Kala itu hampir semua sektor terdampak, termasuk dunia hiburan dan seni pertunjukkan. Semua sub sektor ekonomi kreatif tersebut hancur lebur, termasuk para pelakunya yang merasa shock atas peristiwa tersebut.

"Pada masa sulit itu kami berkumpul menyatukan diri, yang paling gampang adalah yang punya selera dan hobi yang sama yaitu bermain musik jazz," ungkapnya.

Indah bilang, Surabaya Jazz Week bisa dinikmati oleh semua pecinta musik. Karena meskipun para musisi yang tampil adalah musisi jazz, namun mereka tidak melulu menyajikan jazz mainstream. Banyak yang membawakan lagu-lagu fusion jazz yang di dalamnya sudah dicampur rock dan funk.

Ia berharap, gelaran Surabaya Jazz Week yang dipersembahkan oleh Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) dan Surabaya Entertainers Club (SEC) tersebut mampu mendongkrak ekonomi kreatif di kota Surabaya. 

Indah pun bersyukur, event ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Perwakilan mitra kerjanya di Komisi XI DPR RI seperti Bank Indonesia (BI), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan sejumlah perbankan ikut hadir mesukseskan Surabaya Jazz Week.

Berikut Jadwal dan Lokasi Surabaya Jazz Week :

1. Senin, 27 Mei 2024 di V Junction Lt. 3 Mall Ciputra World: Beat Friend Project dan Korek Jazz
2. Selasa, 28 Mei 2024 di V Junction Lt. 3 Mall Ciputra World: Simply, Harun and Friends, dan Yuril Ayunir Band .
3. Rabu, 29 Mei 2024 di V Junction Lt. 3 Mall Ciputra World: Jazznesa dan Hi Beat
4. Kamis, 30 Mei 2024 di Food Society Pakuwon Mall Surabaya Barat: The Stage UKWMS dan CTWOSIX
5. Jumat, 31 Mei 2024 di Food Society Pakuwon Mall Surabaya Barat: Orange dan The Skuy
6. Sabtu, 1 Juni 2024 di Amphitheater Pakuwon City Mall Surabaya Timur: The Bandits dan Surabaya All Star
7. Minggu, 2 Juni 2024 di Amphitheater Pakuwon City Mall Surabaya Timur: Orkes Kota Pahlawan dan Victor and Friends


 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut