get app
inews
Aa Read Next : Sambut HUT Surabaya ke 730, Advokat Muda Ini Pampang Wajahnya di Sudut Kota Surabaya

Surabaya Business Forum, Kado Istimewa Hari Jadi Kota Surabaya Untuk Pulihkan Ekonomi Surabaya

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:14 WIB
header img
Pembukaan Surabaya Business Forum dengan tema #LokalBerdaya di Balai Pemuda Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya menggandeng Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Surabaya akan memberikan kado istimewa bagi kota Surabaya di hari jadi yang ke-729. 

Kado istimewa tersebut dikemas dalam sebuah acara bernama Surabaya Business Forum dengan tema #LokalBerdaya yang akan diselenggarakan pada 21-22 Mei di Balai Pemuda Surabaya.

Di dalam acara tersebut, HIPMI menghadirkan sejumlah narasumber. Mulai pengusaha ternama Indonesia, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Dahlan Iskan, Erix Soekamti, Kirun, Cak Kartolo, Bayu Skak, Dokter Tirta, Dochi Sadega, Pongki Barata, Tretan Muslim hingga sejumlah kepala daerah, termasuk Walikota Surabaya, Eri Cahyadi yang turut mengisi acara tersebut.

Ketua Pelaksana Surabaya Business Forum, Malik Atmadja mengatakan bahwa pada momentum ini para pengusaha seluruh Surabaya berkumpul dan saling bergotong royong untuk membuat sebuah gerakan yaitu Surabaya Business Forum ini. 

"Kami ingin ini bukan hanya sebuah event ceremonial saja, tapi sebuah gerakan yang bisa menghasilkan manfaat yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat di semua kalangan,” terangnya.

Ia mengatakan, di dalam Surabaya Business Forum terdapat sub sesi acara yang akan memberikan dampak kepada UMKM, diantaranya HIPMI Talk, Kompetisi Bisnis, pelatihan atau workshop untuk UMKM, HIPMI Market, Focus Group Discussion dan juga ada Hiburan Rakyat.

Di dalam sub acara kompetisi bisnis, HIPMI Surabaya akan mendatangkan investor dari seluruh Indonesia untuk memberikan pendanaan kepada para UMKM Surabaya. 

Sedangkan materi pelatihan atau workshop untuk UMKM diantaranya adalah bagaimana cara membangun sebuah standard operating procedure (SOP), pemasaran digital, produktivitas kerja hingga kiat-kiat khusus untuk mengembangkan bisnis UMKM.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut