get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Spanduk Kaesang Pangarep Bertebaran di Jalanan Surabaya, Eri Cahyadi Ketar-Ketir?

Rabu, 29 Mei 2024 | 07:30 WIB
header img
Spanduk Kaesang Pangarep Bertebaran di Jalanan Surabaya. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jalan-jalan protokol di Surabaya kini dihiasi spanduk Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep. Di antaranya, spanduk-spanduk ini dapat ditemukan di perempatan Jalan Wiyung dan Jalan Simo. Pesannya pun jelas: "Kaesang Gawe Suroboyo 2024", yang diinisiasi oleh Barisan Motor Arek Surabaya (Bamas).

Meski tidak ada informasi pasti tentang kapan spanduk-spanduk ini dipasang, warga Simo menyebutkan bahwa spanduk-spanduk tersebut sudah hampir satu minggu menghiasi jalanan.

Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Surokim Abdussalam, menilai bahwa munculnya spanduk-spanduk ini bukanlah kebetulan. Menurutnya, ini adalah strategi untuk memeriahkan bursa kandidat Wali Kota Surabaya. 

Relawan berharap agar Kaesang ikut bersaing merebut kursi orang nomor satu di Kota Pahlawan. "Mereka berharap Kaesang bisa masuk dalam kandidat Pilwali Surabaya," ujar Surokim, Selasa (28/5/2024).

Namun, Surokim juga menambahkan bahwa dorongan agar Kaesang maju Pilwali masih belum cukup kuat. Untuk memastikan keseriusan Kaesang, dukungan dari masyarakat harus semakin kuat. Jika Kaesang benar-benar serius mencalonkan diri, hal ini bisa menjadi ancaman serius bagi petahana, Eri Cahyadi

"Jika benar (maju Pilwali), itu bisa bikin grogi incumbent," tambahnya.

Lebih jauh, Surokim menjelaskan bahwa spanduk-spanduk ini juga berfungsi sebagai tes penerimaan dan dukungan warga Surabaya terhadap sosok Kaesang. "Biasanya ini adalah tes ombak untuk meramaikan Pilwali, siapa tahu (Kaesang) mendapat dukungan," pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut