Logo Network
Network

Hujan Es dan Angin Kencang Landa Wilayah Surabaya, Pertanda Apa!

M. Fiqih Wahyudi
.
Senin, 21 Februari 2022 | 16:01 WIB
Hujan Es dan Angin Kencang Landa Wilayah Surabaya, Pertanda Apa!
Hujan es disertasi angin kencang mengguyur beberapa wilayah Kota Surabaya

SURABAYA, iNews.id – Hujan deras disertasi angin kencang mengguyur Kota Surabaya. Anehnya, hujan kali ini bersamaan dengan hujan es besar dan membuat warga panic, karena selama ini tidaka pernah terjadi hujan es di Kota Pahlawan.

Hujan es ini juga viral di video yang mempertontonkan terjadinya hujan es disertai angin kencang di wilayah Surabaya, Jawa Timur. Es yang jatuh sebesar biji jagung, dan terdengar sangat keras saat berada didalam mobil.

Dalam video terlihat sedang terjadinya hujan dengan angin kencang. Warga yang berada di lokasi kemudian menunjukkan butiran es yang jatuh bersama hujan di tangannya. "Di Surabaya, tadi sekitar jam 14.46 WIB telah terjadi hujan es," kata pengunggah Video, David.

David mengatakan dirinya mengetahui hujan es terjadi karena suara keras dari atap rumah saat terjadinya hujan. Setelah dilihat, kata David ada butiran es yang ikut jatuh bersama hujan. "Bunyinya beda, setelah dicek ternyata hujan es batu," tutur David.

David mengatakan hujan yang turun itu sebesar biji jagung. Hujan es hanya terjadi selama 15 menit. "Cuma sekitar 10 sampai 15 menitan aja," jelasnya.


Hujan es disertasi angin kencang mengguyur beberapa wilayah Kota Surabaya

Jimmy, warga Surabaya diwilayah Barat membenarkan ada hujan es, ia mengakui mengetahui hujan es saat mengendarai mobil. Bahkan ia sempat memvideo untuk mengabadikan hujan yang langka ini. “Ini hujan es, ada pohon tumbang juga,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.