get app
inews
Aa Read Next : Spanduk Kaesang Pangarep Bertebaran di Jalanan Surabaya, Eri Cahyadi Ketar-Ketir?

Spanduk Dukungan AH Thony Maju Pilwali Surabaya 2024 Beredar, Wakil Ketua DPRD Bingung Soal Dana

Selasa, 11 Juni 2024 | 11:44 WIB
header img
AH Thon, Wakil Ketua DPRD Surabaya. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Persiapan menuju Pemilihan Wali Kota Surabaya 2024 mulai terlihat, sebuah spanduk menggemparkan warga Surabaya. Spanduk tersebut menampilkan foto Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, A.H. Thony, dengan tulisan yang mencolok "Wali Kota Soeroboyo 2024-2029." Desain yang mengatasnamakan Relawan Pendowo Surabaya ini sontak menimbulkan spekulasi luas di kalangan masyarakat.

Namun, ketika dimintai konfirmasi mengenai hal ini, A.H. Thony dengan tegas menyatakan tidak mengetahui asal usul spanduk tersebut. "Itu bukan produk saya dan saya tidak tahu tentang hal itu," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Surabaya, Jalan Yos Sudarso, pada Senin (10/6/2024).

Thony menduga bahwa ada pihak-pihak yang mungkin menginginkan dirinya untuk turut meramaikan bursa calon wali kota. Lebih jauh, ia melihat spanduk tersebut mungkin juga sebagai bentuk kritik terhadap pemerintahan Eri-Armudji saat ini. 

"Mungkin ini bentuk kritik untuk Surabaya, karena tidak ada calon yang mau dihadapkan dengan incumbent. Motivasi mereka pasti tidak jauh dari itu," ungkapnya.

Di sisi lain, Thony menyadari bahwa pencalonan sebagai wali kota bukanlah hal yang mudah. "Untuk maju jadi calon wali kota, harus punya kualitas, popularitas, dan juga kemampuan finansial. Jika hanya mengandalkan popularitas atau kualitas tanpa dukungan finansial, tentu akan sangat berat," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut