get app
inews
Aa Read Next : Kantor di Surabaya Punya Sistem Absen Unik Viral, Pegawai Foto Absensi Sesuai Tema

MN KAHMI Gelar Nobar Film Biopik Lafran Pane di Surabaya, Emil Dardak Hadir

Minggu, 16 Juni 2024 | 05:29 WIB
header img
Emil Dardak menghadiri Nobar Film Biopik Lafran Pane di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) menggelar acara nonton bareng (nobar) film biopik "Lafran" di CGV Maspion Square, Jumat (14/6/2024) malam. Surabaya menjadi kota ke-21 dalam rangkaian roadshow spesial screening film ini, yang turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Acara nobar film yang mengisahkan pendiri HMI, Lafran Pane, ini dihadiri sejumlah tokoh penting, antara lain Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Emil Elestianto Dardak, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Supratomo, Plh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bobby Soemiarsono, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Evy Afianasari, dan Anggota DPR RI Komisi VI Muhammad Sarmuji. Selain itu, kader HMI dari berbagai cabang seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Jombang, dan Bangkalan juga turut meramaikan acara.

Sekitar seribu penonton hadir dengan antusias menyaksikan film yang akan tayang serentak di bioskop pada 20 Juni 2024 mendatang. Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan bahwa film Lafran bukan sekadar hiburan, melainkan juga pengingat nilai-nilai luhur yang tertanam dalam setiap kader HMI. 

"Menonton film ini seperti mengulang memori dan menjadi bukti bahwa kami tidak pernah menyesal menjadi bagian dari keluarga besar HMI," ujar Doli.

Doli berharap film ini dapat meningkatkan semangat perjuangan bagi mahasiswa, pengurus HMI, dan generasi muda di Indonesia. "Film ini tidak hanya menceritakan pendirian HMI, tetapi juga kisah perjuangan bangsa Indonesia. Ini penting untuk ditonton," tambahnya.

Eksekutif Produser Film Lafran dari MN KAHMI, Muhammad Arief Rosyid Hasan, menuturkan bahwa penayangan perdana film ini akan diselenggarakan di sejumlah bioskop di berbagai kota besar maupun kabupaten di seluruh Indonesia. Ia berharap semakin banyak anak muda menonton film produksi MN KAHMI yang berkolaborasi dengan Reborn Initiative dan Radepa Studio ini. "Kami harap semakin banyak masyarakat yang menonton Film LAFRAN," kata Arief.

Arief menambahkan bahwa film ini mengandung pesan-pesan penting mengenai nilai-nilai keindonesiaan dan keislaman yang ditanamkan oleh Lafran Pane, yang relevan bagi semua generasi muda. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut