get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Risma Lumpuh, Wakil Wali Kota Surabaya Datangi Rumahnya

Selasa, 22 Februari 2022 | 13:01 WIB
header img
Armuji mendatangi warga Mojoklanggru , Kelurahan Mojo , Kecamatan Gubeng, bernama Risma dan Ayub,

SURABAYA, iNews.idWakil Wali Kota Surabaya Armuji terus turun ke masyarakat untuk melihat keadaanya secara langsung. Armuji mendatangi warga Mojoklanggru , Kelurahan Mojo , Kecamatan Gubeng, bernama Risma dan Ayub, Selasa (22/2).

Kedataangan orang nomor dua di Surabaya ini untuk merespons laporan adanya dua anggota keluarga yang lumpuh dan berkebutuhan khusus dalam satu rumah. Didampingi Dinas Sosial, Camat dan Lurah setempat ia memberikan motivasi kepada keluarga untuk berbesar hati dalam merawat keluarganya.

Kedua orang yang lumpuh ini sehari-hari dirawat oleh orang tuanya, untuk meringankan beban keluarga Risma dan Ayub Pemkot Surabaya memberikan intervensi berupa permakanan dan jaminan kesehatan. "Ini tadi sudah kami cek dan Alhamdulillah mendapatkan permakanan nanti akan didampingi oleh puskesmas terkait dengan layanan kesehatannya," kata Armuji

Dia menegaskan permasalahan sosial semacam ini masih ada di kota Surabaya, sehingga komunikasi antara pilar-pilar sosial dibutuhkan sehingga dapat membantu Pemerintah Kota dalam memberikan intervensi.

 " Bu yang semangat nggih , saya doakan sehat selalu dan diberikan keberkahan . Ini menjadi jalan yang melancarkan pengabdian kita," tegas Cak ji sapaan akrabnya.

Dia juga meminta lurah setempat melakukan monitoring secara berkala serta meminta untuk melakukan pendataan rutin terhadap warga yang memiliki kebutuhan khusus.

 Diketahui Kota Surabaya saat ini sedang gencar - gencarnya memberikan bantuan kepada warga masyarakat berpenghasilan rendah melalui berbagai program

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut