get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Internasional, Lazisnu Surabaya dan Lazisnu Jepang Sembelih 6 Domba untuk Umat

Ribuan Paket Daging Kurban Dibagikan di PCNU Surabaya, Ada Tokoh Lintas Agama yang Ikut

Selasa, 18 Juni 2024 | 20:21 WIB
header img
Penyembelihan hewan kurban di RPH Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PCNU Kota Surabaya merayakan Idul Adha 1445 H/2024 dengan berbagi keberkahan. Ada ribuan paket daging hewan kurban disalurkan kepada warga muslim serta non muslim dari total 10 ekor sapi yang disembelih di rumah potong hewan (RPH).

Ketua PCNU Surabaya, H Masduki Toha mengatakan, ada beberapa sapi kurban diperoleh dari pihak-pihak luar yang dipercayakan ke PCNU.

"Untuk yang (sapi) kurban ini kita bagikan kepada yang muslim, yang dititipkan itu kita bagikan kepada orang lain (non muslim)," ungkapnya.

Dijelaskan Masduki, jika keputusan melibatkan warga non muslim mendapat daging kurban sudah dibicarakan dan direstui oleh para kiai di PCNU Surabaya.

"Makanya kita undang teman-teman dari non muslim untuk menyaksikan kebersamaan ini, bahwa kurban ini sebagian dari bersama-sama untuk kepentingan umat," bebernya.

Sebelum proses pembagian daging kurban, lebih dulu PCNU Surabaya mengadakan doa bersama yang dihadiri pengurus MWCNU serta perwakilan umat non muslim.

Sementara itu, Pendeta Andri Purnawan, Ketua I Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Jawa Timur menyampaikan, momentum Idul Adha ini sebagai menjadi sarana untuk mempersatukan seluruh umat manusia sehingga punya kesetaraan.

"Kita juga berpartisipasi berkontribusi karena memang Indonesia ini kan mesti dirawat dalam kerukunan, bukan hanya kerukunan ketika ada masalah tetapi juga kerukunan itu dijaga dengan saling berbagi dan solidaritas," kata dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut