get app
inews
Aa Read Next : Revitalisasi Kota Lama Surabaya, Sebuah Inovasi Modern Berpadu dengan Sejarah Kota Pahlawan

Dukung Pemerintah Kota Surabaya, PLN Icon Plus Membongkar Kabel Fiber Optik di Area Kota Lama

Sabtu, 29 Juni 2024 | 11:01 WIB
header img
Petugas PLN Icon Plus melakukan pembongkaran kabel-kabel fiber optik di area Kota Lama Surabaya. Foto/Cahaya Alam Bismo

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero) melakukan pembongkaran kabel-kabel fiber optik di area Kota Lama Surabaya. Hal itu sebagai bentuk dukungan PLN Icon Plus dalam program Pemerintah Kota Surabaya yaitu merevitalisasi Kota Lama Surabaya sebagai tujuan wisata. 

Adapun kegiatan ini dimulai pada akhir bulan Mei 2024 sampai dengan 25 Juni 2024 di sepanjang Jalan Rajawali dan Jalan Kembang Jepun Surabaya. Sebelumnya dilakukan pemindahan jalur kabel untuk pelanggan-pelanggan area tersebut, sehingga jaringan kabel yang sudah lama melintas di Kota Lama satu persatu bisa dibongkar. 

Selain kegiatan pembongkaran kabel fiber optik untuk mendukung program Revitalisasi Kota Lama Surabaya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempercantik kota lama serta memperelok estetika bangunan-bangunan peninggalan zaman Belanda yang banyak berdiri di area Kota Lama, Surabaya. 

“Kami dukung program Pemerintah Kota Surabaya dalam rangka revitalisasi area Kota Lama dengan membongkar jaringan kabel optik yang sudah berumur lama, sehingga area tersebut lebih rapi dan indah,” sebut Rory Aditya, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur. 

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan, PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN telah diberikan amanah yang besar oleh Dirut PLN yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN. 

"Sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan maka akan terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang handal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika kota tersebut," tuturnya.

Petugas PLN Icon Plus yang diterjunkan berjumlah total 5 orang pelaksana dengan diawasi 1 orang pengawas dan 1 orang petugas K3 bersertifikat dengan dilengkapi APD (alat pelindung diri) lengkap. Sehingga pekerjaan tetap mengedepankan safety first, zero accident karena menerapkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dengan baik. 

PLN Group berkomitmen penuh untuk meningkatkan layanan listrik dan konektivitas yang berkualitas dan handal di Surabaya dan terus dilaksanakan secara berkelanjutan di kota-kota lainnya di Jawa Timur.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut