get app
inews
Aa Read Next : Simposium Heart Failure di Surabaya, Langkah Konkret Atasi Masalah Kardiovaskular

Mengenal USG Fetomaternal yang Dimiliki National Hospital, Pengawasan Kehamilan Lebih Detail

Sabtu, 13 Juli 2024 | 14:22 WIB
header img
Masyarakat bisa melakuka USG Fetomaternal di National Hospital. Foto iNewsSurabaya/ilyasan

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mengetahui kondisi perkembangan janin dan mendeteksi potensi permasalahan selama kehamilan kini lebih mudah dengan teknologi Ultrasonografi (USG). Salah satu metode yang semakin populer adalah USG Fetomaternal, yang memberikan hasil pemeriksaan lebih rinci.

Apa itu USG Fetomaternal?
USG Fetomaternal dilakukan oleh dokter subspesialis fetomaternal dan memiliki gambaran yang sama dengan USG 4D. Bedanya, pemeriksaan ini dilakukan dengan lebih mendalam dan detail. USG Fetomaternal mencakup berbagai aspek penting seperti deteksi kelainan genetik, masalah pembentukan organ, risiko kelahiran prematur, hingga potensi keguguran.

Meskipun USG Fetomaternal sangat dianjurkan bagi ibu hamil dengan risiko tinggi, seperti kehamilan kembar, bayi dengan Intrauterine Growth Restriction (IUGR), atau ibu dengan penyakit infeksi HIV/TORCH, pemeriksaan ini sebenarnya bisa dilakukan oleh semua ibu hamil yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang kondisi janin mereka.

Saat ini, National Hospital membuka layanan USG Fetomaternal dengan teknologi canggih, menjadi rumah sakit pertama yang menyediakan fasilitas ini. Mereka menggunakan perangkat USG Voluson Expert 22 yang didukung oleh tiga teknologi utama untuk memberikan hasil yang lebih cepat, jelas, dan akurat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut