get app
inews
Aa Read Next : Prajurit Korps Marinir Indonesia dan Amerika Serbu Perkampungan di Situbondo

Prajurit Marinir Indonesia dan Amerika Serikat Latihan Menembak di Malam Hari

Sabtu, 13 Juli 2024 | 15:35 WIB
header img
Marinir Indonesia dan USMC latihan bersama di Situbondo, Jawa Timur, Jumat (12/07/2024). Foto/Dispen Kormar

SITUBONDO, iNewsSurabaya.id - Prajurit Marinir Indonesia dan Korps Marinir Amerika Serikat (USMC) menggelar latihan menembak malam di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Marinir 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (12/07/2024).

Latihan bersama tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Latihan Bersama (Latma) Platoon Exchange (PLATEX) 2024 antara TNI AL, KORMAR dengan USMC/I MEF,

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, sekaligus Komandan Satgas Platex 2024 Letkol Marinir Roni Saputra mengatakan, latihan menembak malam merupakan latihan untuk meningkatkan naluri tempur prajurit Korps Marinir dan USMC.

Latihan ini membutuhkan konsentrasi tinggi, tepat, cepat dan akurat. Sehingga mampu mengenai perkenaan sasaran tembakan pada kondisi medan gelap yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

Pada menembak malam, kata dia, juga dibutuhkan kemampuan khusus untuk memanfaatkan sumber cahaya yang ada untuk mengetahui posisi sasaran dan membidik ke arah sasaran. 

"Menembak malam selain untuk meningkatkan dan mengasah naluri tempur prajurit pada saat malam hari, terlebih pada saat melaksanakan patroli malam pada saat melaksanakan operasi darat juga untuk mendukung kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut