get app
inews
Aa Read Next : Sektor Pendidikan: Target Baru Kejahatan Siber, Perguruan Tinggi harus Tingkatkan Sistem Keamanan

Siswa Berkebutuhan Khusus Raih Prestasi Nasional, Bawa Nama Jawa Timur Bersinar di Indonesia

Minggu, 14 Juli 2024 | 05:18 WIB
header img
Siswa Berkebutuhan Khusus Raih Prestasi Nasional. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Siswa berkebutuhan khusus Jawa Timur berhasil meraih prestasi gemilang di tingkat nasional. Mereka dinobatkan sebagai Juara Umum Lomba Keterampilan Siswa Nasional bagi peserta didik berkebutuhan khusus (LKSN PDBK) 2024 yang digelar oleh Puspresnas Kemdikbudristek pada 8-12 Juli 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai, mengungkapkan rasa bangga dan memuji kerja keras serta motivasi para siswa. 

"Di tengah keterbatasan fisik, mereka mampu menunjukkan jiwa kompetitifnya. Ini adalah bukti nyata bahwa dengan dukungan dan energi positif, mereka dapat terus mengembangkan minat, bakat, prestasi, dan rasa percaya diri," ujar Aries pada Sabtu (13/7).

Aries juga menekankan pentingnya peran guru dan kepala sekolah dalam memberikan pembinaan matang. Bahkan, beberapa sekolah bekerja sama dengan industri untuk mendampingi latihan siswa selama dua bulan setelah seleksi LKSN PDBK tingkat provinsi.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras anak-anak istimewa yang menginspirasi banyak orang. Terus asah diri, berprestasi, dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kalian," tambah Aries.

Kabid PKPLK Dindik Jatim, Iva Candraningtyas, menambahkan bahwa kematangan penampilan siswa adalah hasil dari proses seleksi ketat di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi, yang melibatkan juri dari berbagai profesi, termasuk industri, praktisi, dan akademisi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut