get app
inews
Aa Read Next : Cerita Unik Gus Hans Terpilihnya Jadi Bakal Cawagub Pendamping Risma di Pilkada Jatim 2024

Mundjidah Wahab Maju Lagi di Pilkada Jombang 2024 bersama Sumrambah, Begini Alasannya

Rabu, 17 Juli 2024 | 14:21 WIB
header img
Mundjidah Wahab Maju Lagi di Pilkada Jombang 2024 bersama Sumrambah. Foto iNewsSurabaya/Zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Mundjidah Wahab resmi mengumumkan dirinya akan kembali bertarung dalam Pilkada Jombang 2024, berpasangan dengan Sumrambah. Kepastian ini diungkapkan Mundjidah setelah menghadiri rapat konsolidasi Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya pada Senin (15/7/2024).

"Alhamdulillah, ikhtiar kami untuk melanjutkan jilid dua terwujud demi Jombang yang lebih baik," ujar Mundjidah kepada inewsMojokerto.id pada Rabu (17/7/2024).

Mundjidah dan Sumrambah bukanlah nama baru di kancah politik Jombang. Pasangan ini sebelumnya menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jombang periode 2018-2023. Setelah masa jabatan mereka berakhir, Mundjidah aktif sebagai Ketua Muslimat Jombang dan Ketua DPW PPP Jawa Timur, sementara Sumrambah menjabat sebagai Ketua KTNA Jatim.

Putri pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah, ini sebelumnya telah menerima surat tugas dari PPP dan Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada Jombang. Dalam Pemilu legislatif 2024, PPP memperoleh empat kursi, sedangkan Partai Demokrat meraih enam kursi di DPRD Jombang.

“Saya sudah menerima surat tugas dari Partai Demokrat dan PPP. Itu sudah 10 kursi,” ungkap Mundjidah saat menghadiri acara tasyakuran usai Tour de Europe Potehi di Museum Potehi, Kompleks Klenteng Gudo, Jombang, Selasa (9/7/2024).

Koalisi potensial dengan PDI Perjuangan yang memiliki 10 kursi legislatif di Jombang akan menjadikan total kursi mereka menjadi 20. Jumlah ini lebih dari cukup untuk mengantarkan pasangan Mundjidah dan Sumrambah kembali ke kursi Jombang 1 dan Jombang 2.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut