get app
inews
Aa Read Next : WNA Australia Hilang Saat Berselancar di Perairan Grajagan Banyuwangi Ditemukan Tewas

AS Sebut Rusia Hampir Duduki Ibu Kota Ukraina, 57 Orang Tewas Akibat Serangan

Jum'at, 25 Februari 2022 | 15:52 WIB
header img
Amerika Serikat menyebut militer Rusia hampir menduduki Ibu Kota Ukraina yakni Kiev

SURABAYA, iNews.id -Berdasarkan laporan terbaru, Amerika Serikat menyebut militer Rusia hampir menduduki Ibu Kota Ukraina yakni Kiev. Rusia juga terus melancarkan serangan kepada Ukraina. Serangan diluncurkan dari tiga sisi. Tercatat sudah lebih dari 160 roket diluncurkan sejak serangan dimulai pada Kamis (24/2) pagi.

Menteri Kesehatan Ukraina, Oleh Lyashko menyampaikan, hari pertama itu dilaporkan sekitar 57 orang tewas akibat serangan Rusia. Selain itu sebanyak 169 orang mengalami luka. Lokasi terparah berada di Donetsk Timur, yang paling banyak diduduki oleh separatis pro-Rusia.

Beberapa lokasi vital di Ukraina juga sudah dikuasai oleh Rusia seperti reaktor nuklir Chernobyl. Amerika Serikat yakin invasi Rusia ke Ukraina dirancang untuk mengakhiri Kepala Pemerintah Ukraina.

Pejabat senior pertahanan Amerika Serikat menyebut, dalam fase pertama lebih dari 150 ribu tentara dikerahkan. Sejauh ini belum ada tanda Rusia akan menggunakan nuklir. Dia juga menduga invasi Rusia bisa berlangsung selama 10-15 hari. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut