get app
inews
Aa Read Next : Buruan Beli! Tiket Timnas Indonesia vs Australia Dijual Mulai 17 Agustus, Begini Caranya

Jay Idzes Bangga Kenakan Seragam Timnas Indonesia, Tak Bisa Lupa Momen Debut hingga Hajar Vietnam

Senin, 22 Juli 2024 | 14:36 WIB
header img
Jay Idzes, pemain sepak bola asal Belanda merasa bangga saat membela Timnas Indonesia. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jay Idzes, pemain sepak bola asal Belanda, mengungkapkan kebanggaannya bermain untuk Timnas Indonesia dalam wawancara terbaru dengan salah satu media Belanda. Debutnya bersama Skuad Garuda meninggalkan kesan mendalam yang tak terlupakan, terutama karena dukungan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Jay mencatatkan debut impresifnya pada 21 Maret 2024, saat Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam laga tersebut, pemain bernomor punggung empat ini langsung dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong untuk turun sejak menit pertama.

"Bermain di depan hampir 60.000 suporter di Jakarta benar-benar gila. Suasana di stadion luar biasa, penuh dengan semangat dan dukungan dari para penggemar Timnas Indonesia," ungkap Jay dalam wawancara yang dikutip dari Voetballzone pada Senin (22/7/2024). 

"Menerima ribuan pesan dan pengikut baru di media sosial setelah pertandingan tersebut adalah pengalaman yang sangat fantastis." ujarnya. 

Kemenangan tersebut membawa Jay dan rekan-rekannya terbang ke Vietnam untuk melakoni pertandingan berikutnya pada 26 Maret 2024. Di sana, Jay kembali mencetak sejarah dengan menyumbangkan gol melalui sundulan yang membantu Timnas Indonesia menang telak 3-0 atas tuan rumah Vietnam. Gol tersebut semakin memperkuat posisi Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Vietnam adalah negara yang benar-benar gila sepak bola. Saya belum pernah ke sana sebelumnya, jadi melihat bagaimana masyarakat setempat merasakan sepak bola adalah pengalaman baru yang luar biasa," cerita Jay. 

"Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Nathan Tjoe-A-On juga membuat debut mereka bersama saya, dan itu menjadi momen yang sangat istimewa." lanjutnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut