get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jatim Incar Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut, Begini Semangat yang Diberikan Pj Gubernur

Pelantikan Pj Bupati Bondowoso dan Jombang, Adhy Karyono Dorong Sinergi dan Koordinasi

Selasa, 23 Juli 2024 | 13:41 WIB
header img
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono melantin Pj Bupati Bondowoso dan Jombang. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Suasana Gedung Negara Grahadi memanas pada Selasa, 23 Juli 2024, ketika Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, secara resmi melantik Muhammad Hadi Wawan Guntoro sebagai Pj Bupati Bondowoso dan Teguh Narutomo sebagai Pj Bupati Jombang.

Muhammad Hadi Wawan Guntoro menggantikan posisi Bupati Bondowoso sebelumnya, Bambang Soekwanto. Sementara itu, Teguh Narutomo mengambil alih dari Sugiat, Pj Bupati Jombang yang mengundurkan diri untuk bersiap dalam Pilkada serentak mendatang.

Dalam pidato pelantikannya, Adhy Karyono menekankan pentingnya sinergi, kolaborasi, dan koordinasi antara Pj Bupati baru dengan DPRD kabupaten dan Forkompinda setempat. "Segera lakukan koordinasi, terutama terkait siklus anggaran, amankan Pilkada serentak, maksimalkan pelayanan publik, dan jalankan roda pemerintahan hingga masa jabatan berakhir," ujar Adhy.

Adhy menyoroti tantangan terkait siklus anggaran yang akan dihadapi para pejabat baru. Dia mengingatkan agar Muhammad Hadi Wawan Guntoro dan Teguh Narutomo segera bersinergi dengan Forkompinda. “Penyusunan anggaran dan rapat banggar untuk menentukan RAPBD Tahun 2025 akan segera dilakukan. Pastikan anggaran diketok tepat waktu dan berpihak kepada masyarakat,” tegasnya.

Meski masa jabatan mereka singkat, Adhy menekankan bahwa tugas Pj Bupati juga mencakup menjaga keamanan dan kenyamanan selama Pilkada serentak. "Saya minta menjaga kondusifitas dan netralitas ASN sebagai penanggung jawab Pilkada," kata Adhy.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut