get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii, Guyub dan Rukun Bangun Desa

360 Hektare Lahan di Jatim Terbakar, Pj Gubernur Adhy Galang Satgas Lawan Karhutla

Rabu, 24 Juli 2024 | 10:32 WIB
header img
LHK RI mencatat luas kebakaran hutan dan lahan di Jawa Timur mencapai 360,79 hektare , setara dengan 0,03 persen dari total kawasan hutan Jatim yang terbakar. foto: Tangkap layar

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - Selama periode 1 Januari – 30 Juni 2024, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI mencatat luas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jawa Timur (Jatim) mencapai 360,79 hektare (ha), setara dengan 0,03 persen dari total kawasan hutan Jatim yang terbakar.

Menanggapi hal ini, Penjabat Gubernur Jatim, Adhy Karyono, meminta satuan tugas (satgas) bekerja secara maksimal, efektif, dan efisien. Ia menekankan pentingnya pencegahan melalui edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dengan melibatkan semua pihak.

"Kami minta kepada seluruh peserta apel serta tim satgas dalkarhutla agar tetap siaga dan memastikan peralatan selalu siap setiap saat," tegas Adhy saat memimpin Apel Siaga Gabungan Dalkarhutla di lapangan Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Selasa (23/7/2024).

Apel Siaga Gabungan Pengendalian Karhutla Tahun 2024 dihadiri sekitar 800 personel dari berbagai instansi, termasuk TNI, Polri, Polhut, BPBD, Tagana, dan Masyarakat Peduli Api (MPA). Acara ini juga mencakup simulasi penanggulangan dan pemadaman karhutla serta pemberian bantuan peralatan pemadam kebakaran.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut