get app
inews
Aa Read Next : Risma-Gus Hans Resmikan Posko Pemenangan di Pilgub Jatim 2024

Survei ARCI Pilgub Jatim 2024, Elektabilitas Khofifah-Emil Jauh di Atas Risma-Marzuki

Rabu, 24 Juli 2024 | 18:27 WIB
header img
Direktur ARCI Baihaki Sirajt. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) merilis peta terbaru elektabilitas sejumlah nama yang digadang-gadang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Hasilnya Khofifah Indar Parawansa masih perkasa di Jatim sebagai figur yang digadang-gadang maju kembali dalam Pilgub Jatim 2024. ARCI juga memaparkan simulasi pertarungan antara Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak vs Tri Rismaharini-KH Marzuki di Pilgub Jatim 2024.

"Hasilnya Khofifah-Emil unggul jauh atas Risma-Marzuki," kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat paparan di Surabaya, Rabu (24/7/2024).

Dalam survei ARCI simulasi head to head (2 nama pasangan), elektabilitas Khofifah-Emil di angka 57,9%. Sementara Risma-Marzuki di angka 27,2%. Sebanyak 14,9% responden belum menentukan pilihan.

Sementara dalam simulasi 3 pasangan jika PDIP dan PKB pecah kongsi membuat poros baru sendiri-sendiri, elektabilitas Khofifah-Emil tetap teratas.

Elektabilitas Khofifah-Emil di angka 54,3%. Disusul Risma-Nur Arifin 18,4%, sementara Marzuki-Anggia Ermarini di angka 13,5%. Sementara responden yang belum menjawab di angka 13,8%.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut