get app
inews
Aa Read Next : Lantik Pj Wali Kota Malang dan Pj Bupati Magetan, Adhy Karyono Singgung Masalah Kemiskinan Hingga

Probolinggo Gencar Sosialisasi Bebas Pajak Daerah 2024, Program Ngopilaborasi Pikat Perhatian Warga

Senin, 29 Juli 2024 | 12:27 WIB
header img
Probolinggo Gencar Sosialisasi Bebas Pajak Daerah 2024 dengan Program Ngopilaborasi. Foto iNewsSurabaya/hendro

PROBOLINGGO, iNewsSurabaya.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, membuka Forum Konsultasi Publik bertajuk "Ngopilaborasi" di Gedung Puri Manggala Bhakti, Senin (29/7). Acara dihadiri oleh kepala OPD, camat, dan lurah se-Kota Probolinggo ini mengusung tema "Sosialisasi Pembebasan Pajak Daerah 2024 dan Optimalisasi Pencairan Tunggakan Plat Merah Pemerintah Kota Probolinggo".

Forum ini merupakan salah satu langkah strategis Pemkot Probolinggo dalam menyosialisasikan pembebasan pajak daerah kepada masyarakat. Hadir sebagai narasumber adalah Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Probolinggo Didit Noviaendy, SE.Ak, M.M, Kepala Satuan Lalu Lintas Kota Probolinggo AKP Tommi Hermanto, SH, dan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Probolinggo Noviar Andhika Panji Wiratama, S.Sos., M.I.Kom., CPS.

Nurkholis menegaskan, kegiatan ini adalah bentuk dukungan terhadap Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah. 

"Pemkot Probolinggo bekerja sama dengan lintas sektor untuk memaksimalkan potensi pembayaran pajak kendaraan bermotor di wilayah Kota Probolinggo," ujarnya.

Selain sosialisasi, acara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat sinergi dengan Tim Pembina Samsat dalam pemutakhiran data kendaraan bermotor, baik milik masyarakat maupun kendaraan dinas. Data menunjukkan, masih ada sejumlah kendaraan dinas yang belum memenuhi kewajiban pajak. 

"Sinergitas lebih lanjut diperlukan agar tunggakan pajak segera teratasi," tambah Nurkholis.

Kepala UPT PPD Probolinggo, Didit Noviaendy, menekankan pentingnya kolaborasi antar-stakeholder untuk meningkatkan pembayaran pajak, khususnya bagi aparatur sipil negara dan pemerintah kota. 

"Inovasi UPT PPD Probolinggo seperti Siapel Merah (Siap Bayar Pajak Plat Merah) diharapkan dapat mendukung peningkatan pembayaran tunggakan plat merah di Pemerintah Kota Probolinggo," jelasnya.


Probolinggo Gencar Sosialisasi Bebas Pajak Daerah 2024 dengan Program Ngopilaborasi. Foto iNewsSurabaya/hendro

Dengan adanya forum seperti "Ngopilaborasi", diharapkan masyarakat lebih memahami pentingnya pembebasan pajak daerah dan ikut berpartisipasi aktif dalam program ini. Dukungan dan kolaborasi semua pihak sangat diperlukan untuk kesuksesan program ini demi kesejahteraan bersama.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut