get app
inews
Aa Read Next : Bank Jatim Teken MoU dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI

Perayaan Hari Anak Nasional 2024, BJTM Terima Penghargaan sebagai Dunia Usaha Peduli Anak

Selasa, 30 Juli 2024 | 08:36 WIB
header img
Penghargaan diberikan dalam rangka puncak peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Jawa Timur tahun 2024. Foto/Bankjatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara resmi telah memberikan apresiasi kepada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) untuk kategori Dunia Usaha Peduli Anak.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka puncak peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Jawa Timur tahun 2024.

Apresiasi itu diserahkan oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dan diterima oleh Direktur Mikro, Ritel & Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono
di Hotel Novotel Samator Surabaya, pada Jumat (26/7).

Arief menjelaskan, bankjatim memang selalu konsisten memberi perhatian kepada anak-anak Jawa Timur, utamanya dalam hal pendidikan.

Banyak sekali program yang telah dijalankan BJTM demi meningkatkan kualitas hidup anak-anak. Antara lain rutin memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi, menyalurkan bantuan sarana prasarana untuk mendukung pembelajaran di sekolah, hingga mencegah stunting.

“Maka dari itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan ini. Kami tentu berharap penghargaan ini bisa memotivasi bankjatim untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif sehingga bisa memberikan dampak yang lebih luas lagi kepada masyarakat dan negeri ini,” paparnya.

 Selain itu, bankjatim juga gencar mengajak anak-anak di Jawa Timur untuk menabung sejak dini lewat Tabungan SimPel (Simpanan Pelajar).

Tabungan yang memang diperuntukkan untuk siswa/pelajar tersebut dilengkapi dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

“Kami berharap bankjatim bisa menjadi salah satu bagian yang turut serta memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa. Menjadikan kegiatan menabung bukan hanya sebagai kewajiban, melainkan kebutuhan atau bahkan gaya hidup,” ucapnya.

Adapun dalam kegiatan puncak peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Jawa Timur tahun 2024 itu, BJTM juga berkontribusi memberikan uang pembinaan kepada para pemenang lomba dari berbagai kategori. Seperti lomba lokakarya disabilitas individu, lomba lokakarya disabilitas kelompok, lomba antologi cerita bergambar, dan masih banyak lagi.

“Kami berkomitmen akan terus ikut serta dalam berbagai program pembangunan sumber daya manusia sejak dini demi masa depan anak Indonesia yang lebih baik,” tegas Arief.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut