get app
inews
Aa Read Next : Universitas Wijaya Putra Bawa Digitalisasi ke Desa Bulangkulon, Berdayakan Anak Muda Hingga Posyandu

Laba Bersih Indosat Menanjak di Paruh Pertama 2024

Rabu, 31 Juli 2024 | 14:31 WIB
header img
Warga melintas di depan Mini 3Store, salah satu inovasi yang diluncurkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.idIndosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mencatatkan kinerja keuangan dan operasional yang solid di paruh pertama tahun 2024 (1H2024).

Pada 1H2024, Indosat mempertahankan pertumbuhan pendapatan total dua digit yang meningkat sebesar 13,4% year-on-year (YoY) menjadi Rp27.976,3 miliar. 

Indosat mencatat EBITDA yang mengesankan dengan pertumbuhan lebih cepat dari pendapatan, meningkat sebesar 17,8% YoY menjadi Rp13.412,2 miliar. Sementara margin EBITDA mencapai 47,9% di 1H2024, menegaskan kemampuan Indosat untuk mengkonversi pendapatan menjadi keuntungan secara efisien. 

Profitabilitas ini menunjukkan keuangan Indosat yang sehat dan solid, serta kapasitasnya untuk menghasilkan keuntungan yang substansial bagi para pemangku kepentingan. 

Dengan hasil yang mengesankan ini, Indosat mencatatkan Laba Tahun Berjalan yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk sebesar Rp2.734,7 miliar, tumbuh 43,3% YoY dan mempertahankan tren kinerja positif selama lebih dari tiga tahun berturut-turut.

Vikram Sinha, Presiden Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan hasil yang dicatatkan di paruh pertama tahun 2024 membuktikan strategi cermat dalam mendorong kemajuan perusahaan. 

Ia bilang, kinerja luar biasa ini mencerminkan dedikasi Indosat untuk menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan, sekaligus memberdayakan ekonomi digital Indonesia. 

Untuk itu, pihaknya terus meningkatkan jaringan guna memastikan konektivitas yang lancar dan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan di seluruh Indonesia. 

"Secara bersamaan, kami meningkatkan fokus kami pada keunggulan operasional dan efisiensi, memungkinkan kami untuk mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang kuat sambil terus meningkatkan profitabilitas. Selain itu, Indosat mengakselesari perjalanan menuju menjadi AI Native TechCo, menunjukkan komitmen kami untuk memanfaatkan teknologi mutakhir guna mendorong inovasi dan pertumbuhan masa depan," terangnya.

Basis pelanggan Indosat meningkat sebesar 900 ribu pelanggan baru, mencapai 100,9 juta pelanggan pada akhir 1H2024. Pertumbuhan ini berkontribusi pada peningkatan lalu lintas data yang mengesankan, naik 13,4% YoY menjadi 7.965 Petabyte (PB). 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut