get app
inews
Aa Read Next : Chatour Travel Jadi Biro Jasa Umrah Citilink, Seminggu Bisa Berangkat Lima Kali Surabaya-Jeddah

Mitra Baitullah Antar Ratusan Jemaah Umrah Terbang Bareng Citilink Direct Surabaya Jeddah

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 12:16 WIB
header img
Inagurasi penerbangan perdana jemaah umrah direct Surabaya-Jeddah dari Terminal Juanda 2 Surabaya langsung menuju Bandara King Abdulaziz Jeddah, Arab Saudi, digelar pada Jumat (02/8/2024) dini hari. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mitra Baitullah, konsorsium agen biro perjalanan umrah dan haji mengantar ratusan jemaah umrah terbang bareng Citilink Indonesia direct Surabaya-Jeddah 

Inagurasi penerbangan direct perdana jemaah umrah dari Terminal Juanda 2 Surabaya langsung menuju Bandara King Abdulaziz Jeddah, Arab Saudi, digelar pada Jumat (02/8/2024) dini hari.

Koordinator Mitra Baitullah Choirul Anwar mengucapkan rasa syukur atas penerbangan perdana umrah langsung Surabaya-Jeddah tanpa transit hingga akhir musim Umrah tahun mendatang. Ia berharap musim depan jadwal penerbangan akan meningkat.

"Untuk Citilink ini jemaah lebih nyaman. Hari ini alhamdulillah full satu pesawat," kata Choirul Anwar di T2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (02/8).

Tahun ini, lanjut Choirul, penerbangan setiap empat hari sekali untuk saat ini paket yang tersedia 12 hari," ujarnya

Hingga akhir September, reservasi penerbangan direct sudah penuh berdasarkan data 64 travel di bawah konsorsium Mitra Baitullah.

Namun demikian, Choirul Anwar tidak memungkiri bahwa musim umrah tahun ini terbilang menurun karena faktor perlambatan pertumbuhan ekonomi. 

"Tahun lalu, Surabaya-Jeddah satu minggu bisa untuk yang maskapai dalam negeri biasanya 21 penerbangan. Tahun ini satu minggu cuma 14 penerbangan jadi turun 7 penerbangan di luar maskapai luar negeri yang masuk ke sini yang mengangkut umrah, kan dari Brunei dari Malaysia gitu," terangnya.

Sedangkan untuk harga paket umrah direct mulai dari Rp21 juta-Rp25 juta tergantung pilihan hotel. Sementara harga tiket saja sekitar Rp15 jutaan pulang pergi. 

Dalam kesempatan ini Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rei mengucapkan selamat kepada para jemaah umrah. 

"Insya Allah rangkaian perjalan umrah akan lancar dan penuh keberkahan," ucapnya.

Program umrah direct ini akan berlangsung hingga April 2025 mendatang. Penerbangan umrah carter menggunakan Airbus 330 merupakan kerja sama dengan PT Royal Shafira Wisata dan Konsorsium Mitra Baitullah.

"Pesawat berkapasitas 365 seat kami jadwalkan selama dua kali dalam satu minggu dari Surabaya," ungkap Dewa Kadek Rei.

Sementara itu Direktur PT Royal Shafira Wisata Ayoub Ahmad, menambahkan bahwa Royal Shafira telah menjadi mitra resmi Citilink Indonesia untuk penerbangan musim Umrah 1446 Hijriah. 

PT Royal Shafira Wisata menghadirkan paket selama 12 hari dan keberangkatan selanjutnya terjadwal selama empat hari sekali. Melayani jemaah one stop solution, memberikan pengalaman ibadah nyaman dan berkesan.

"Setiap bulan akan ada 7-8 penerbangan," ujarnya.

Salah satu calon jemaah umrah Anggota Komisi VIII DPR RI Hj Anisah Syakur turut mengungkap rasa syukur atas keberangkatan umrah direct perdana bersama Citilink Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut