get app
inews
Aa Read Next : Additon Karya Sembada Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Ulang Tahun Keren, Batiqa Hotel Tanam Ratusan Bibit Mangrove di Hutan Bakau Wonorejo Surabaya

Senin, 05 Agustus 2024 | 22:41 WIB
header img
Seluruh staf Batiqa Hotel tanam ratusan bibit mangrove di hutan bakau, Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya, Jawa Timur, Senin (05/8/2024). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ulang tahun keren, Batiqa Hotel Surabaya tanam ratusan bibit mangrove di hutan bakau, Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya, Jawa Timur, Senin (05/8/2024). Tidak main-main, dalam perayaan HUT ke-6 ini seluruh staf Batiqa Hotel bahkan terjun langsung.

GM Batiqa Hotel Katarina Siuly yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, kegiatan penanaman mangrove di Wonorejo ini adalah bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Batiqa Hotel yang jatuh pada tanggal 8 Agustus. 

“Untuk penanaman mangrove ini baru yang pertama,” katanya.

Sebelumnya, kegiatan perayaan ulang tahun dilakukan dengan pengajian, santunan anak yatim, bersih bersih tempat ibadah musala di sekitar hotel. 

“Kali ini kami peduli dengan lingkungan di Kota Surabaya, penanaman pohon mangrove ini dan ternyata kawan kawan menyambut baik kaegiatan ini,” lanjutnya.

Ada 100 bibit pohon mangrove yang dibawa ke tempat lahan kering di wisata Mangrove Wonorejo mereka kompak turun ke lapangan dan menanam sendiri bibit pohon mangrove itu.

Selanjutnya rangkaian perayaan yang mengusung tema Be 6low Forever Gorgeous ini Kembali di semarakkan dengan pengajian, santunan untuk anak yatim dan outing ke Yogyakarta. 

“Kami berharap pada perayaan ulang tahun ke-6 ini dapat memotivasi semangat dan etos kerja karyawan,” tukas Siuly.

Sebelum penanaman bibit mangrove yang ke lokasi penanaman dengan menumpang perahu, staf Batiwa Hotel ini mendapat tambahan pengetahuan dan wawasan tentang pelestarian kawasan pesisir Surabaya dan penghijauan terutama pohon mangrove.

Wakil Pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo Abdul Fatah David Mubarok menyambut baik inisiatif dari Batiqa Hotel yang peduli dengan lingkungan sekitar, salah satunya adalah penghijauan di Kawasan pesisir Surabaya.

“Kami berterima kasih atas partisipasinya dengan peduli lingkungan utamanya dikawasan pesisir,” pungkas David yang selanjutnya memandu langsung penanaman bibit mangrove di Wonorejo ini.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut