get app
inews
Aa Read Next : Ghofur-Firosya Shalati Sowan ke Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Lobi Rekom Gerindra?

Pilkada Lamongan 2024, PSI Rekomendasi Abdul Ghofur-Firosya Shalati

Senin, 05 Agustus 2024 | 23:00 WIB
header img
Ketum DPP PSI Kaesang Pangarep menyerahkan surat rekomendasi dukungan untuk Abdul Ghofur dan Firosya Shalati untuk Pilkada Lamongan 2024. Foto/PSI

LAMONGAN, iNewsSurabaya.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menerbitkan surat rekomendasi dukungan untuk Abdul Ghofur dan Firosya Shalati untuk Pilkada Lamongan 2024

Pemberian dukungan untuk Abdul Ghofur-Firosya Shalati tersebut diberikan langsung oleh Ketum DPP PSI Kaesang Pangarep, bersamaan dengan belasan figur maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, usai nonton bareng film "Sekawan Limo," di S-Park, Jakarta Pusat, Senin (05/8/2024).

Kaesang menilai, para calon kepala daerah bisa memetik makna film tersebut. Salah satunya, kata dia, untuk tidak korupsi bila menduduki jabatan publik. 

"Kita lihat tadi, kita habis nonton film berjudul Sekawan Limo ini, ada beberapa yang bapak ibu semua bisa ambil untuk nanti kalau sudah jadi kepala daerah. Salah satunya yang pasti jangan korupsi," tutur Kaesang.

Kaesang berharap, para cakada yang telah diberikan dukungan itu bisa memenangkan Pilkada 2024. "Saya berharap bapak ibu semua yang kami berikan rekomendasi bisa memenagkan pilkada 2024 ini," tuturnya.

Perlu diketahui, Calon Wakil Bupati Lamongan Firosya Shalati yang mendampingi Calon Bupati Lamongan Abdul Ghofur ini adalah kader PSI, dari kawasan Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Firosya Sholati merupakan politisi muda berumur 34 tahun dan lulus dari S1 Teknik Industri Teknologi Indonesia. Ia mulai aktif dalam dunia politik sejak bergabung dengan PSI.

Menurut Firosya Shalati, jika DPP PSI memberikan amanah, ia akan membayar kepercayaan ini bagaimana bisa menang dalam Pilkada Lamongan.

Ia akan segera melakukan konsolidasi dengan partai lain, dan akan kembali menghidupkan mesin politik dan relawannya yang masih hangat. 

"Tim kami sudah on the track. Tim lama saat pileg mencalonkan anggota DPR RI dapil Lamongan-Gresik kami gunakan lagi, bahkan ditambah lagi," ujarnya.

Terkait program yang diusung dalam pilkada 2024, Firosya Shalati menyesuaikan program unggulan yang sudah ditetapkan oleh PSI, yakni mengakomodir generasi muda. Salah satu misinya adalah mencetak generasi unggul melalui beasiswa, baik untuk siswa sekolah umum maupun santri.

Program bacawabup Lamongan ini selanjutnya yaitu perluasan lapangan kerja, perbaikan gizi dengan makan gratis sesuai dengan program pemerintah pusat Prabowo-Gibran, dan meningkatkan peran desa dalam peningkatan pembangunan daerah.


 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut