get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Luluk-Lukman Mulai Kenalkan Visi Besar Untuk Jatim, Ini yang Dilakukan

Relawan Se-Bondowoso Deklarasi Kebulatan Tekad Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 | 10:55 WIB
header img
Lebih 1400 relawan yang tergabung dari 24 elemen mendeklarasikan dukungan kepada Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. Foto/Tim Relawan

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin itu optimis bahwa apa yang dilakukan relawan di Bondowoso ini akan seperti getok tular yang akan diikuti dengan deklarasi-deklarasi serupa di seluruh daerah di Jawa Timur. Terlebih proses tahapan Pilgub Jatim akan segera dimulai pendaftarannya di bulan Agustus ini.

“Dalam kesempatan ini relawannya juga sangat komplit dari berbagai elemen profesi. Ada tokoh agama, ada guru, ada petani, dan juga ada pedagang,” ujarnya.

Pada para relawan, Khofifah meyakinkan bahwa mendukung pasangan Khofifah-Emil adalah pilihan yang sangat tepat. 

Pasalnya memilih pemimpin yang tepat tentunya harus dilihat dari rekam jejak, kemampuan kepemimpinan dan juga kekuatan pengaruhnya.

“Selama pemerintahan Jawa Timur Saya ingin menyampaikan bahwa banyak tamu-tamu ke Jawa Timur duta besar dari berbagai negara biasanya mereka selalu ingin bertemu dengan gubernur. Bahkan saat kami sudah purna, tamu-tamu negara  tetap ingin ketemu kami, bahkan sebelum ketemu atau setelah Pj Gubernur,” ujar Khofifah.

Bahkan dua hari ke depan, dikatakan Khofifah juga akan ada utusan dari PBB yang dijadwalkan akan bertemu langsung dengan Khofifah. 

“Saya sampaikan ini supaya panjenengan juga bisa mengukur insya Allah komunikasi dengan pihak-pihak strategis akan terjaga dan selalu terbangun. Karena memang memimpin Jawa Timur tidak hanya butuh komunikasi dan koordinasi dengan elemen di lingkup lokal dan regional, tetapi  nasional dan global harus kita lakukan,” tegasnya.

“Selama menjabat sebagai Gubernur Jatim, kami menerima 738  penghargaan. Dan berbagai pencapaian pembangunan Jatim akhirnya menghasilkan sebuah pengakuan dengan dikeluarkannya keputusan presiden yang menyatakan bahwa gubernur terbaik di Indonesia adalah Khofifah. Alhamdulillah pada 25 April 2024 yang lalu kami menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo. Bukan apa apa ini kerja keras kita semua," pungkas Khofifah. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut