get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Kemerdekaan RI, KKPSS Jatim dan Intiland Kolaborasi Gelar Donor Darah, Begini Serunya

Ubaya West Campus Resmi Diluncurkan, Yuk Intip Program Studi Unggulannya

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 18:11 WIB
header img
Dari kiri, Rektor Ubaya Benny Lianto, Ketua Yayasan Ubaya Anton Prijatno, Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya Harto Laksono, Direktur Properti Intiland Wilayah Surabaya Simon Joseph Wirawan melihat ruangan kelas Ubaya West Campus. Foto/Ubaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.idUniversitas Surabaya (Ubaya) meluncurkan Ubaya West Campus. Kampus ini menjadi kampus ke-empat Ubaya yang berlokasi di Surabaya Barat. 

Rektor Ubaya, Dr. Benny Lianto, menyebut hadirnya Ubaya West Campus guna memenuhi permintaan stakeholder Ubaya yang berdomisili di Surabaya Barat. 

“Pertumbuhan pendidikan di Surabaya Barat sangat baik. Oleh karena itu, Ubaya ingin berkontribusi menawarkan program pendidikan tinggi berkualitas yang lebih mengutamakan pendidikan karakter,” terangnya usai peluncuran di Ubaya West Campus, Spazio Tower, Jumat (09/8/2024).

Benny menambahkan, untuk program studi atau prodi unggulan Ubaya West Campus di antaranya program internasional (dual degree), yaitu International Business Networking (IBN), Professional Accounting (PA) dan Information Technology (IT). Selain itu, ada Program Studi Teknik Informatika, Manajemen, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Hukum. 

“Ubaya West Campus merupakan satu kesatuan dengan kampus utama Ubaya yang ada di Tenggilis. Sehingga, kualitas proses pembelajarannya hingga dosen-dosen yang mengajar juga sama,” imbuhnya. 

Perkuliahan perdana dimulai pada bulan Agustus 2024. Terkait fasilitas, Ubaya West Campus memiliki kelas besar, kelas kecil, ruang dosen, hybrid classroom, perpustakaan dengan ruang diskusi, theatre room, seminar room, meeting room, hingga student lounge. 

“Ubaya merancang suasana belajar yang menyenangkan dan berkesan,” imbuh Benny. Ia berharap, Ubaya West Campus dapat menjadi pilihan masyarakat Surabaya Barat dalam memilih perguruan tinggi terbaik. 

Sebelumnya, Ubaya telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Intiland Grande pada bulan November 2023. 

Setelah itu, persiapan dilakukan mulai dari membangun sarana dan prasarana, fasilitas, serta penerimaan mahasiswa baru 2024-2025 untuk perkuliahan di Ubaya West Campus. 
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut