get app
inews
Aa Read Next : Drama Final PON XXI: Tim Futsal Jatim Harus Rela dapat Medali Perak Usai Kalah Tipis dari Kaltim

PON XXI Aceh-Sumut, Jatim Kirim 861 Atlet, Siap Dominasi Perolehan Medali

Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:55 WIB
header img
Atlet Voli Pantai Jawa Timur siap mengukir prestasi di PON XXI Aceh-Sumut. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 hanya tinggal menghitung hari, tepatnya akan digelar pada 8 hingga 20 September mendatang. Jawa Timur (Jatim) siap menorehkan sejarah dengan mengirimkan 861 atlet dan 272 official pelatih untuk berlaga di 63 Cabang Olahraga (Cabor), bertekad mempertahankan sekaligus menambah koleksi prestasi yang telah diraih sebelumnya.

Pada PON XX Papua 2021, Jatim menempati posisi ketiga, berada di belakang Jawa Barat (Jabar) dan DKI Jakarta, dengan total raihan 287 medali, yang terdiri dari 110 medali emas, 89 perak, dan 88 perunggu. Dengan prestasi gemilang tersebut, Jatim kini mengusung misi besar: mempertahankan peringkat dan bahkan melampauinya di PON kali ini.

"Fokus utama kami adalah mempertahankan prestasi yang telah diraih pada PON sebelumnya dan meningkatkannya," ujar Direktur Badan Pelaksana Puslatda Jatim, Irmantara Soebagio, Minggu (11/8/2024). 

Semangat ini bukan hanya untuk mempertahankan dominasi, tetapi juga untuk menggali potensi-potensi baru yang bisa menjadi pilar prestasi Jatim di masa depan.

KONI Jawa Timur telah melakukan persiapan intensif, termasuk membentuk Puslatda untuk memusatkan latihan bagi para atlet potensial dari berbagai cabang olahraga. "Melalui Puslatda ini, para atlet dapat menjalani program latihan yang terstruktur dan intensif, didampingi oleh pelatih-pelatih berkualitas," tambah Irmantara.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut