get app
inews
Aa Read Next : Angka Universal Coverage Jamsostek Diharapkan Terus Meningkat, Wapres Berikan Paritrana Award

BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Gaungkan Slogan Kerja Keras Bebas Cemas dalam Karnaval Shining Jayanda

Selasa, 20 Agustus 2024 | 21:17 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan menampilkan mobil hias yang cukup menyita perhatian warga yang menyaksikan Karnaval Shining Jayandaru. Foto/Ali

SIDOARJO, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo turut memeriahkan Karnaval Shining Jayandaru The Sidoarjo Local Wisdom yang digelar pada akhir pekan kemarin. 

Dalam gelaran ini, BPJS Ketenagakerjaan menampilkan mobil hias yang cukup menyita perhatian warga. Menariknya, insan BPJS Ketenagakerjaan yang ikut karnaval juga mengenakan kostum berbagai macam profesi. 

Selama berjalan, mereka menggaungkan slogan "Kerja Keras Bebas Cemas." Kegiatan ini diikuti oleh BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, krian dan juanda. 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Novias Dewo Santos menjelaskan bahwa keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam karnaval Shining Jayandaru ini bertujuan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. 

"Kami berharap melalui acara ini, masyarakat Sidoarjo semakin mengenal BPJS Ketenagakerjaan melalui media promosi yang digunakan," terangnya.

Sementara Plt Bupati Sidoarjo Subandi mengatakan, 17 Agustus merupakan hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, dia bersama masyarakat berkumpul menghormati jasa para pahlawan yang telah berkorban bagi kemerdekaan.

"Kami mengisi kemerdekaan dengan kegiatan Karnaval Shining Jayandaru The Sidoarjo Local Wisdom, selain untuk memeriahkan kemerdekaan, kegiatan ini juga menjadi salah satu untuk promosi pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkapnya.

Karnaval Shining Jayandaru itupun mendapat sambutan positif dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno. Lewat siaran online, Sandiaga mengucapkan selamat atas pelaksanaan Shining Jayandaru. 

Menurutnya Sandiaga, pelaksanaan Shining Jayandaru menjadi salah satu upaya pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Melalui event yang mengangkat puspa ragam budaya dan produk ekonomi kreatif lokal unggulan ini, saya harap dapat mempromosikan potensi Sidoarjo, meningkatkan kunjungan wisatawan serta membuka peluang investasi dan mendorong kolaborasi seluruh stakeholder," tandasnya.

Perlu diketahui, beragam keunikan budaya Sidoarjo ditampilkan dalam Karnaval Shining Jayandaru The Sidoarjo Local Wisdom, pada Minggu (18/8/2024). Mulai dari fashion desainer lokal Kota Delta, Tari Jayandaru, sejarah kerajaan Jenggolo hingga kreasi dari masing-masing peserta.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut