get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang Maulid Nabi, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan 4 KA Tambahan

Kereta Api Mutiara Timur Beroperasi Kembali Mulai Bulan Depan

Senin, 26 Agustus 2024 | 11:17 WIB
header img
KA Mutiara Timur beroperasi setiap hari di bulan September dan Oktober 2024. Foto/KAI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id Z Kereta Api Mutiara Timur dengan tujuan Jember sampai Banyuwangi beroperasi kembali pada 1 September 2024.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya memastikan KA Mutiara Timur beroperasi setiap hari di bulan September dan Oktober 2024. 

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menjelaskan, bahwa dioperasikannya kembali KA Mutiara Timur ini untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan KA jarak jauh dengan tujuan Probolinggo, Jember, dan Banyuwangi yang memiliki destinasi wisata yang terkenal.

"Dengan dioperasikannya kembali KA Mutiara Timur, masyarakat akan memiliki tambahan pilihan KA dengan tujuan kota Probolinggo, Jember dan Banyuwangi. Sebelumnya, KA dari Daop 8 tujuan kota tersebut adalah Probowangi, Pandalungan, Sritanjung, Logawa, Ranggajati, Blambangan Ekspres, dan Wijaya Kusuma," terangnya, Senin (26/8/2024). 

Luqman bilang, KA Mutiara Timur kali ini beroperasi dengan menggunakan susunan rangkaian 4 kelas Eksekutif, 200 kapasitas tempat duduk dan 3 kelas bisnis kapasitas 192 tempat duduk, sehingga total memiliki 392 tempat duduk.

Dengan komitmen untuk menghadirkan New Experience dan juga Service Excellent bagi pelanggan, KAI meningkatkan kelas pelayanan KA Mutiara Timur menjadi kelas Eksekutif dan Bisnis. 

Peningkatan ini tentunya diharapkan dapat memberikan pelayanan dengan kelas dan juga waktu terbaik bagi pelanggan dengan KA Mutiara Timur.

"KAI menghadirkan promo untuk kelas eksekutif seharga Rp 200.000,- dan bisnis Rp 150.000,-. Promo berlaku untuk keberangkatan 1-4 September 2024," ungkapnya.

Jadwal KA Mutiara Timur ini berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.55 WIB, dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 09.15 WIB, Stasiun Sidoarjo pukul 09.52 WIB, dari Stasiun Bangil pukul 10.25 WIB, dan tiba di Stasiun Ketapang pukul 15.45 WIB.

"Pemesan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, web kai maupun channel penjualan resmi lainnya," pungkas Luqman Arif.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut