get app
inews
Aa Read Next : Polres Jombang Pasang Speed Trap di Jalur Arteri Perak, Balap Liar Tamat!

Polsek Mojoagung Obrak-Abrik Balap Liar, Puluhan Remaja Kabur ke Sawah dan Kebun

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 10:29 WIB
header img
Puluhan Remaja Kabur ke Sawah dan Kebun saat dikejar polisi. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Operasi yang berlangsung dini hari tadi berhasil mengobrak-abrik balapan liar. Polsek Mojoagung Jombang berhasil menggagalkan aksi balap liar yang marak terjadi di Jalan Raya Bypass. Petugas yang berpatroli pada Sabtu malam menghadapi kejar-kejaran dramatis dengan puluhan remaja yang terlibat dalam balapan liar tersebut.

Aksi kejar-kejaran dimulai ketika petugas tiba di lokasi setelah menerima laporan dari warga sekitar. Menyadari kedatangan polisi, para pelaku balap liar dan penontonnya berhamburan ke arah kebun tebu dan persawahan. 

"Kami menemukan puluhan remaja yang tengah berkumpul untuk balapan liar," ujar Kompol Yogas, Kapolsek Mojoagung.

Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas setelah beberapa kali memberikan peringatan yang diabaikan oleh para pelaku. Sebanyak 28 sepeda motor dengan kondisi tidak memenuhi standar berhasil diamankan. 

"Para pelaku melarikan diri ke area persawahan dan kebun tebu, namun kami berhasil mengumpulkan motor-motor tersebut," jelas Yogas.

Sebagai bentuk efek jera, sepeda motor yang tertangkap dibawa dari lokasi kejadian ke Mapolsek Mojoagung dengan jarak sekitar 3 kilometer. "Kami mengharapkan ini bisa menjadi pelajaran bagi mereka," tambahnya.

Setelah identifikasi, diketahui bahwa pelaku berasal dari berbagai daerah, termasuk Kecamatan Sumobito, Kesamben, dan Mojokerto. Selain penindakan tilang, para pelanggar juga diwajibkan mengganti perlengkapan motor yang tidak sesuai standar. 

"Orang tua dan guru para pelaku juga akan dipanggil untuk memberikan pemahaman lebih lanjut," tegas Yogas.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut