get app
inews
Aa Read Next : Konsolidasi Pemenangan, PKS Ikrar Menangkan Khofifah-Emil di Periode Kedua

5 Anggota Fraksi PKS DPRD Jatim Dilantik, Ketua PKS Jatim Minta Konsisten Berjuang untuk Rakyat

Senin, 02 September 2024 | 07:21 WIB
header img
Sebanyak 5 Anggota Fraksi PKS DPRD Jatim Dilantik. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim) masa jabatan 2024-2029 diambil sumpah dalam sidang paripurna yang digelar di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura Surabaya, Sabtu (31/8/2024). 

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan yang juga hadir memenuhi undangan memberi pesan pada 5 anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PKS yang juga turut dilantik. Kelima anggota itu adalah Lilik Hendarwati, M Khusnul Khuluk, Puguh Wiji Pamungkas, Agus Cahyono dan Harisandi Savari. 

"Bapak dan Ibu dipilih oleh rakyat bukan hanya untuk mengisi kursi parlemen, tetapi untuk menjadi pelayan bagi mereka, menyalurkan aspirasi, dan memperjuangkan kepentingan umat, rakyat serta keadilan sosial," tegasnya.

Ia kemudian menitipkan 6 pesan dalam momentum Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Anggota DPRD Jatim 2024 - 2029. Pertama, konsisten dalam berjuang untuk Kepentingan rakyat. “Pastikan setiap langkah dan keputusan yang diambil selalu berpihak pada kepentingan rakyat," tegasnya.

Kedua, memperkuat soliditas dan sinergi antar anggota. Kekuatan PKS, menurut Irwan terletak pada kebersamaan dan sinergi antar anggota fraksi
Ketiga, mengedepankan etika dan integritas. 

"Jangan sampai ada tindakan atau perilaku yang dapat mencoreng nama baik partai dan merusak kepercayaan yang telah diberikan oleh rakyat kepada kita," tegas Irwan.

Keempat, aktif dalam mengawasi dan mengawal kebijakan daerah. Tugas utama anggota dewan, adalah mengawasi jalannya pemerintahan daerah. Kelima, memberikan layanan maksimal kepada konstituen. 
“Keenam, tingkatkan kapasitas dan kompetensi diri karena tantangan yang dihadapi di parlemen akan semakin kompleks,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut