get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Siswa di Jombang Antusias Ikuti Peragaan Manasik Haji di Stadion Merdeka, Begini Serunya

Ribuan Siswa dan Guru Ikuti Official Hospital Cegah Bullying di Ponpes Al Hamid Cilangkap

Kamis, 05 September 2024 | 07:48 WIB
header img
Ribuan Siswa dan Guru Ikuti Official Hospital Cegah Bullying di Ponpes Al Hamid Cilangkap. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sekitar seribu siswa dan santri mengikuti Tutorial dan Edukasi terkait Pemahaman Bullying dalam rangka antisipasi dan pencegahannya di Pondok Pesantren Al Hamid Cilangkap Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan ini diselenggarakan Tim Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri. 

Wakil Kepala (Waka) RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri, Kombes Pol Dr Erwin Zainul Hakim, MARS, MH Kes yang hadir sebagai motivator memberikan penguatan pada komponen sekolah. Mulai dari yayasan, guru dan siswa agar memiliki pemahaman yang benar terkait bullying atau perundungan dan anti bullying.

Penguatan ini diharapkan bisa menjadi mitigasi di hulu. Sehingga ke depan kasus bullying bisa tereduksi dan tidak terjadi lagi. “Dengan program Official Hospital Anti Bullying ini, diharapkan kasus bullying berkurang dan bisa menjadikan Indonesia dalam kondisi zero bullying,” katanya, Rabu (4/9/2024). 

Sementara itu, untuk membantu proses edukasi, mitigasi dan pemahaman bullying agar bisa diterima langsung oleh siswa, Tim RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri membuat program Official Hospital Anti Bullying ini semenarik mungkin. Salah satunya dengan melakukan permainan atau games berhadiah terkait masalah bullying tersebut.

“Rencananya, program yang baru pertama kali di Indonesia dan digagas RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri ini akan dilakukan di 56 RS Bhayangkara di seluruh di Indonesia,” kata Dr Erwin.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut