get app
inews
Aa Read Next : Buruan Beli! Tiket Timnas Indonesia vs Australia Dijual Mulai 17 Agustus, Begini Caranya

Ini Alasan Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia, Begini Prediksinya

Kamis, 05 September 2024 | 09:58 WIB
header img
Maarten Paes penjaga gawang Timnas Indonesia bakal dimainkan saat Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik jelang laga akbar melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kehadiran Maarten Paes, penjaga gawang berbakat yang tengah bersinar, diyakini akan menjadi amunisi andalan bagi skuad Garuda. 

Pertandingan ini akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat, 6 September 2024 pukul 01.00 WIB dan dapat disaksikan secara langsung di RCTI.

Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh PSSI setelah Maarten Paes, yang dinaturalisasi, dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam laga pertama Grup C babak ketiga. 

Keputusan ini memberi harapan besar bahwa Indonesia mampu mencuri poin, bahkan memenangkan pertandingan melawan tim kuat Arab Saudi.

“Hari ini kami sudah menyelesaikan kegiatan MCM (Match Coordination Meeting) untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada pertemuan tersebut, dipastikan bahwa Paes bisa dimainkan,” ujar Sumardji, perwakilan PSSI, dalam pernyataan resminya pada Kamis (5/9/2024).

Sumardji juga berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang bekerja keras agar Paes bisa tampil di laga penting ini. “Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” lanjutnya.

Maarten Paes awalnya dipastikan absen karena keterlambatan pendaftaran ke skuad. Meski demikian, PSSI tidak tinggal diam. Dengan cepat, Erick Thohir mengirimkan surat resmi ke AFC pada 31 Agustus 2024, memohon agar Paes bisa dimainkan. Usaha ini akhirnya membuahkan hasil, dan Paes pun siap menjaga gawang Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut