get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Kesehatan Mundjidah Wahab Mengejutkan, Sehat dan Enerjik Jelang Pilkada Jombang 2024!

Mundjidah Wahab-Sumrambah Gerilya dan Ziarah ke Kiai Pendiri NU, Minta Restu untuk Pilkada Jombang

Jum'at, 13 September 2024 | 19:22 WIB
header img
Mundjidah Wahab-Sumrambah Gerilya dan Ziarah ke Kiai Pendiri NU. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dan Sumrambah, menunjukkan langkah strategis mereka dengan bersilaturahmi ke sejumlah keluarga pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang pada Jumat (13/9/2024). Kunjungan tersebut dilakukan di tengah persiapan mereka menjelang Pilkada Jombang yang akan digelar serentak pada 27 November mendatang.

Rangkaian silaturahmi ini dimulai dari kediaman keluarga besar KH Bisri Syansuri di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif, Denanyar. Ditemani keluarganya, Mundjidah beserta Sumrambah dan istrinya diterima langsung oleh KH Abdussalam Shohib, atau yang akrab disapa Gus Salam, bersama para pengasuh pesantren. 

Pertemuan berlangsung hangat di dalam Dalem Kasepuhan selama kurang lebih 30 menit, di mana pasangan petahana ini berbincang dengan penuh hormat.

Usai pertemuan, Mundjidah dan Sumrambah melanjutkan perjalanan ke makam KH Bisri Syansuri, salah satu tokoh nasional dan pendiri NU. Di depan makam sang ulama besar, Mundjidah menyampaikan harapannya. 

"Kami ziarah ke makam Mbah Bisri dan Bu Nyai Bisri, sekaligus bersilaturahmi kepada keluarga besar Ponpes Mambaul Ma'arif. Mbah Bisri adalah paman saya, dan sebagai keluarga, saya memohon doa restu untuk kemenangan Pilkada Jombang ini," ucap Mundjidah. 

Tak berhenti di Denanyar, rombongan juga mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, yang didirikan oleh Hadratus Syekh KH Hasyim Asy'ari. Di Tebuireng, Mundjidah dan Sumrambah disambut oleh KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin, pengasuh pondok pesantren tersebut. Pertemuan kembali diadakan secara tertutup di Dalem Kasepuhan selama sekitar 30 menit.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut