get app
inews
Aa Read Next : Dukung Jember Merdeka Stunting, PTPN I Regional 5 Salurkan Bantuan Rp30 Juta

Alfamidi Pasuruan Ikut Tanggulangi Stunting di Sidoarjo, Berikan Paket Nutrisi untuk Anak-Anak

Minggu, 15 September 2024 | 20:22 WIB
header img
Alfamidi Pasuruan Ikut Tanggulangi Stunting di Sidoarjo. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - PT Midi Utama Indonesia Tbk, atau lebih dikenal dengan Alfamidi, cabang Pasuruan, menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah dengan menggelar aksi penanggulangan stunting. Bertempat di halaman gerai Alfamidi Sidodadi, Sidoarjo, Jawa Timur, kegiatan ini menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, yang berfokus pada kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam kegiatan tersebut, Alfamidi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo serta Puskesmas setempat untuk menyalurkan paket nutrisi kepada 35 anak yang terindikasi stunting. Setiap anak mendapatkan 30 butir telur dan 500 gram kacang hijau – dua bahan pangan penting yang dipilih karena kandungan gizinya. Telur sebagai sumber protein hewani dan kacang hijau yang kaya protein nabati serta mineral penting diharapkan mampu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak tersebut.

Program ini tidak hanya berlangsung satu kali, namun akan dilakukan bertahap selama enam bulan ke depan, dimulai dari September 2024. Dengan sasaran anak-anak yang mengalami stunting di wilayah Sidodadi, diharapkan program ini dapat menjadi solusi berkelanjutan untuk memperbaiki kondisi kesehatan mereka.

M. Sofa, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Alfamidi dalam mendukung program penanggulangan stunting. "Kami sangat berterima kasih atas kontribusi nyata Alfamidi. Ini merupakan CSR pertama yang fokus pada pengentasan stunting di Sidodadi. Harapannya, program ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang, sehingga bisa ditiru di wilayah-wilayah lainnya," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut