get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pelari Semarakkan Perwosi Fun Run Surabaya 2024, Emak-Emak Ikut Lari di Wisata Kota Lama

Pesona Heritage di Kota Lama Surabaya Terpancar dalam Pameran Fotografi PTPN I Regional 4

Senin, 16 September 2024 | 10:26 WIB
header img
Pesona Heritage di Kota Lama Surabaya Terpancar dalam Pameran Fotografi PTPN I Regional 4. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 4 sukses menyelenggarakan malam penghargaan dan pembukaan pameran fotografi bertajuk "Kecantikan dan Kekokohan Gedung Heritage HVA PTPN I Regional 4", Selasa (10/9) lalu. Acara istimewa ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya, Hidayat Syah, serta Region Head PTPN I Regional 4, Subagiyo.

Pameran fotografi ini adalah bentuk penghargaan terhadap 25 karya fotografi terbaik dari fotografer profesional tanah air, yang berhasil masuk final setelah melalui proses seleksi ketat oleh dewan juri. 

Sebanyak 360 karya dikirimkan dalam kompetisi ini, membuktikan betapa besar antusiasme para fotografer dalam menangkap keindahan dan kekokohan gedung heritage HVA, saksi sejarah industri perkebunan di Indonesia.

“Melihat antusiasme yang begitu besar dari para fotografer, kami sangat menghargai dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua peserta melalui event ini,” ujar Subagiyo dalam sambutannya. 

Ia juga menekankan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya memperkenalkan Gedung HVA sebagai ikon heritage Kota Lama Surabaya yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Kemendikbudristek sejak tahun 2022.

Dalam acara tersebut, Subagiyo juga menyampaikan komitmen PTPN I Regional 4 untuk ikut serta memeriahkan kawasan Kota Lama Surabaya. “Kami berencana merancang berbagai agenda wisata heritage yang dapat diajukan kepada Pemerintah Kota Surabaya, guna menghidupkan kembali pesona Kota Lama,” tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut