get app
inews
Aa Read Next : Dua Pengedar Pil Setan Dibekuk, Polisi Sita Ribuan Butir Pil Dobel L di Jombang

Mas Gum Ingin Naikkan SDM Kota Batu, Wajib Belajar 12 Tahun Akan Gratis Total

Rabu, 18 September 2024 | 17:33 WIB
header img
Mas Gum Ingin Naikkan SDM Kota Batu. Foto iNewsSurabaya/ist

BATU, iNewsSurabaya.id - Bakal Calon Walikota Batu, Firhando Gumelar (Mas Gum) menggagas pendidikan gratis bagi warga Kota Batu dalam visi misinya. Hal itu tertuang dalam program wajib belajar 12 tahun bagi seluruh rakyat Kota Batu. 

Ia menarget, ketika jadi sebagai walikota, Pemkot bisa melakukan intervensi untuk pendidikan gratis bagi warga Batu hingga jenjang SMA/SMK negeri.

Bukan hanya terkait biaya dasar sekolah, ia ingin seluruh warga Batu di seluruh jenjang pendidikan negeri bisa sekolah gratis tanpa membayar sepeserpun. 

Sebab, bagi Mas Gum, ini adalah salah satu bentuk negara hadir dan memberikan hak dasar pendidikan bagi seluruh masyarakat. 

Apalagi saat ini, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023, rata-rata lama sekolah (RLS) di Kota Batu berada di angka 9,85 tahun. Maka dari itu, ia ingin terus meningkatkan angka tersebut hingga mendekati 12 tahun.

“Program yang sudah dilakukan oleh pemimpin pendahulu kita, terus harus ditingkatkan. Termasuk program Pak Pj Walikota hari ini di bidang pendidikan, harus kita teruskan dan kita tingkatkan," kata Mas Gum, Rabu (18/9/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut