get app
inews
Aa Read Next : Sinar Mas Land Rilis Dua Ruko Premium, Regent dan Atmos Business Loft

Sembilan Komisariat Dukung Mochamad Ilyas Maju Jadi Calon Ketua DPD REI Jatim

Kamis, 19 September 2024 | 17:46 WIB
header img
H. Mochamad Ilyas (tengah) bersama pendukungnya saat daftar sebagai calon Ketua DPD REI Jatim. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - H. Mochamad Ilyas resmi daftar sebagai calon Ketua DPD REI Jatim masa bakti 2024-2027. Bos Chalidan Group ini daftar di Komisariat REI Jatim pada Kamis (19/9/2024).

Ilyas mengaku, pencalonan dirinya tersebut berasal dari dorongan anggota lain yang menginginkan perubahan. Untuk saat ini total ada 9 komisariat  yang memberikan dukungan.

"Jadi harapan teman-teman REI ini kembali seperti dulu lagi. Menjadi rumah yang nyaman buat seluruh pengembang yang ada di seluruh Jawa Timur," ungkapnya.

Untuk itu, calon ketua REI Jatim ini bertekad menata organisasi internal dengan melibatkan SDM yang bergerak di bidang properti, khususnya dari 9 komisariat.

"Sehingga kalau ada problem di daerah tertetu maka ada SDM yang bisa membantu menyelesaikan persoalan yang ada di daerah," tuturnya.

Ilyas menilai, selama ini struktur organisasi REI Jatim terlalu gemuk. Akan tetapi banyak diisi oleh orang-orang yang tidak bergerak di bidang properti. 

Terkait keluhan anggota, Ilyas bilang anggota REI Jatim kerap menghadapi pemanggilan dari pihak berwenang, masalah perpajakan, hingga perizinan termasuk Lahan Sawah yang Dilindungi (LSD).

"Itu adalah konsen dalam kepengurusan kami de depan," ucapnya.

Menuju Musda DPD REI Jatim pada 16 Oktober 2024 nanti, Ilyas berharap proses pemilihan berjalan transparan tanpa ada campur tangan pihak luar. Sebab sampai saat ini belum diketahui siapa penantang Ilyas di bursa pemilihan.

"Karena Musda adalah ajangnya Anggota REI Jatim. Tidak disusupi pihak luar, tidak dikondisikan untuk kecurangan-kecurangan. Kita berharap Musda ini bisa berjalan secara fair dan transparan," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut