get app
inews
Aa Read Next : Kader PDI Perjuangan Surabaya Semakin Solid Menangkan Eri-Armuji dan Risma-Gus Hans

Jelang Pengundian Nomor Urut Pilgub Jatim, Hanura Jatim: Tidak Menjagokan Nomor

Minggu, 22 September 2024 | 17:35 WIB
header img
Partai Hanura Jatim Tidak Menjagokan Nomor dalam Pilgub. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jelang pengundian nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, DPD Partai Hanura Jatim mengaku tak mentargetkan nomor khusus untuk pasangan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta atau Risma-Gus Hans

Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto Wahyudi mengungkapkan, berapapun nomor urut yang didapat, Partai Hanura bersama PDI P yang mengusung pasangan Risma-Gus Hans akan tetap bekerja dengan solid memenangkan kontestasi Pilgub Jatim

"Kita tidak menjagokan nomor, untuk urusan itu biarkan nanti mengikuti saja. Mau nomor 1, 2 atau 3 bagi kami baik semua dalam melakukan proses sosialisasi kepada masyarakat," ucapnya saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Hanura Jatim, di Surabaya, Sabtu (21/9/2024). 

Politisi yang akrab disapa Masteng ini mengungkapkan, pasangan Risma-Gus Hans memiliki hasil survei yang terbilang baik pasca dipasangkan. Pasca dipasangkan, pasangan ini telah berada di peringkat kedua. 

"Baru kira-kira lima-enam hari dipasangkan, kemudian hasilnya sudah 22 persen, tentu menjadikan motivasi kita kembali untuk bagaimana kemudian menaikkan elektalitas Risma-Gus Hans," katanya. 

Sementara itu, Gus Hans mengungkapkan, rakorda Hanura itu membuat dirinya semakin semangat dalam bergerak memenangkan Pilgub Jatim, November 2024 nanti. Ia merasa optimis dapat meraih kemenangan yang mutlak. 

“Apa yang disemangati dari teman-teman Hanura ini bisa menjadi bagian dari keberhasilan apa yang sudah kita harapkan bersama-sama. Saya melihat, semangat dari teman-teman Hanura ini, membuat kami optimis untuk meraih kemenangan tidak susah-susah banget,” tegasnya.

Gus Hans juga mengungkapkan, tidak akan mempermasalahkan berapapun nomor yang akan didapat dalam pengundian nomor urut. Menurutnya semua nomor sama saja, yang terpenting bagaimana memenangkan hati masyarakat Jatim. 

 “Nomor apa saja, bisa masuk lah. Tidak ada hoki-hokian,” tutupnya. 

Sebagaimana diketahui, KPU Jatim mengungkapkan, bahwa pengundian nomor urut akan digelar Senin (23/9/2024) di Surabaya. Pengundian nomor urut tersebut akan dilaksanakan melalui rapat pleno terbuka di Ballroom Hotel Mercure Darmo Surabaya pukul 12.00 WIB.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut