get app
inews
Aa Read Next : Emil Dardak Rilis Ulang Single Bidadariku dan Dialah, Pernah Hits di Tahun 2020

Emil Dardak Ajak Ibu-Ibu Pegiat Senam Jombang Dukung Perjuangan Melawan Kemiskinan

Minggu, 29 September 2024 | 18:21 WIB
header img
Emil Dardak didampingi istrinya Arumi Ajak Ibu-Ibu Pegiat Senam Jombang Dukung Perjuangan Melawan Kemiskinan. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Emil Elestianto Dardak, menghadirkan suasana penuh semangat dan kebersamaan saat bertemu ratusan ibu-ibu pegiat senam di Kabupaten Jombang, Sabtu (29/9/2024). Dalam acara yang diadakan di halaman Kantor Partai Demokrat Jombang tersebut, Emil mengajak para peserta senam untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah, terutama dalam upaya mengurangi kemiskinan ekstrem di Jawa Timur.

Dengan penuh antusias, Emil mengungkapkan keberhasilan penurunan angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur. “Ketika saya baru menjabat sebagai Wakil Gubernur mendampingi Bu Khofifah, kemiskinan ekstrem di Jatim mencapai 4,4 persen. Saat ini, berkat kerja keras kita semua, angka itu turun drastis menjadi hanya 0,66 persen pada 2023, bahkan lebih rendah dari angka nasional,” jelas Emil, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para ibu-ibu.

Tak hanya sekadar memberi kabar baik, Emil menekankan bahwa penurunan angka kemiskinan ini adalah hasil kerja kolektif. “Ini bukan kerja satu atau dua orang saja, tapi semua pihak terlibat. Termasuk ibu-ibu hebat seperti kalian yang terus berperan aktif di masyarakat,” ujar Emil.

Selain membahas penurunan kemiskinan, Emil juga menyinggung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jawa Timur. Ia menjelaskan bahwa lima tahun lalu, IPM Jatim masih di angka 71, di bawah rata-rata nasional. 

“Namun alhamdulillah, tahun ini IPM kita sudah melampaui angka nasional. IPM ini adalah ukuran penting yang mencakup pendidikan, kesehatan, dan pendapatan. Jadi, kalau ada yang bilang lima tahun Khofifah-Emil tidak ada perubahan, itu jelas ngawur,” katanya dengan nada bercanda yang disambut gelak tawa para peserta senam.

Kehadiran Emil Dardak ke Jombang tak hanya ditemani oleh senyum dan tawa ibu-ibu pegiat senam, tapi juga didampingi sang istri, Arumi Bachsin, yang turut menyapa warga dengan hangat. 

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang,
Syarif Hidayatulloh atau yang akrab disapa Gus Sentot, juga ikut menyambut Emil dan Arumi. Setelah beramah tamah di kantor, mereka semua bergabung dalam sesi senam bersama, menciptakan suasana kebersamaan yang akrab.

Dalam kesempatan itu, Emil juga menyampaikan harapan dan permohonannya. “Saya mohon dukungan ibu-ibu semua, jangan lupa pada 27 November 2024 nanti, pilih pasangan Khofifah-Emil, nomor urut 2, untuk melanjutkan perjuangan kita di Jawa Timur,” ujarnya 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut