get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pasutri Nekat Mencopet di Pasar Tradisional, Tertangkap Warga dan Diserahkan ke Polisi

Maskot KPU Meriahkan Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 di Pasar Tradisional Jombang

Senin, 30 September 2024 | 17:46 WIB
header img
Maskot KPU Meriahkan Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 di Pasar Tradisional Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

Tak hanya kuis, hiburan lain seperti joget bersama dan nyanyi karaoke juga menjadi magnet bagi pengunjung. Saiful, salah satu pengunjung, bahkan tak ragu ikut berjoget bersama tim KPU, membawa kegembiraan yang menyelimuti seluruh acara sosialisasi.

Ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Masjkur, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan Pilkada serentak dan meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Jombang. 

"Dengan Grebeg Pasar, kami ingin memastikan masyarakat tahu bahwa Pilkada akan digelar pada 27 November 2024. Kami berharap mereka antusias datang ke TPS untuk memilih pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur dan bupati-wakil bupati Jombang," ungkapnya.

Menurutnya, sosialisasi ini juga mengenalkan para pasangan calon yang akan berlaga. Untuk Pilbup Jombang, terdapat dua paslon, yaitu pasangan nomor urut 1 Mundjidah Wahab-Sumrambah dan pasangan nomor urut 2 H Warsubi-KH Salmanudin Yazid (WarSa). 

Sementara itu, Pilgub Jawa Timur diikuti tiga paslon, yaitu nomor urut 1 Luluk Nurhamidah-Lukmanul Khakim, nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, serta nomor urut 3 Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Dengan semangat dan keceriaan, sosialisasi Pilkada Serentak 2024 ini diharapkan bisa menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi mendatang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut